Jaga Kesehatan Lansia, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Posyandu

Jaga Kesehatan Lansia, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Posyandu

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan kegiatan Posyandu Lansia.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Wujudkan pelayanan kesehatan yang optimal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lanjut usia, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan kegiatan Posyandu Lansia.

Posyandu ini diadakan oleh tim dari klinik lapas dan diikuti oleh seluruh WBP Lansia Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Posyandu lansia berorientasi pada perawatan dan  pemantauan  serta pencegahan deteksi dini dari penyakit menular pada kelompok rentan.

Posyandu lansia ini rutin dilaksanakan set iap satu bulan sekali. Kegiatan Posyandu Lansia ini mencakup pemeriksaan berat badan, suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan kesehatan lainya.

BACA JUGA:Bikin Kaget! Smartphone Xiaomi Redmi 13C Dibandrol Rp1 Jutaan, Kamera Tajam dan Sudah Dilengkapi Fitur NFC

Selain itu ada juga penyuluhan tentang kebutuhan gizi bagi kesehatan tubuh WBP lansia oleh Tim klinik lapas narkotika kelas IIA Muara Beliti.

Disamping melaksanakan pemeriksaan kesehatan, para wbp lansia juga dibagikan  makanan tambahan, termasuk susu dan bubur instan yang mengandung gizi yang dibutuhkan oleh lansia.

Pembagian makanan ini dilakukan untuk memastikan asupan gizi yang cukup bagi para WBP lansia, mengingat kebutuhan nutrisi yang khusus pada usia lanjut.

Selain itu, juga dilakukan pembagian vitamin yang sesuai dengan kebutuhan lansia. Vitamin-vitamin ini bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh, mengoptimalkan fungsi organ tubuh, dan mengurangi risiko berbagai penyakit yang umumnya lebih rentan pada usia lanjut.

BACA JUGA:Kuasa Hukum: Akuisisi PT SBS oleh PT Bukit Asam Tbk Telah Penuhi Ketentuan Perundang-undangan

Kalapas Ronald Heru Praptama berharap agar kegiatan ini dapat mengurangi potensi menyebarnya penyakit menular di kalangan lansia.

"Posyandu ini khusus bagi WBP lanjut usia dengan harapan agar kita lebih dini mendeteksi penyakit yang mereka miliki dan lebih dini pula mengobatinya. Sejauh ini tingkat kesehatan WBP lansia di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti cukup baik," ucapnya.

Melalui kegiatan Posyandu Lansia ini, Lapas Kelas IIA Muara Beliri menunjukkan komitmen dalam memberikan perawatan yang holistik dan menyeluruh kepada warga binaan, termasuk kepada kelompok lansia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: