Jelang Cuti Bersama, Kakanwil Kemenkumham Babel Minta Jajarannnya Lakukan Ini

Jelang Cuti Bersama, Kakanwil Kemenkumham Babel Minta Jajarannnya Lakukan Ini

--

Jelang Cuti Bersama, Kakanwil Kemenkumham Babel Minta Jajarannnya Lakukan Ini

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Jelang cuuti bersama hari Raya Idul Adha 1444 H/ 2023, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto berikan arahan kepada jajarannya secara virtual, Senin 26 Juni 2023 dari Kanwil Kemenkumham di Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi serta jajaran Pejabat Kantor Wilayah.

Kakanwil Harun menghimbau agar jajaran dapat segera menyelesaikan tugas-tugas yang limitasi waktunya harus selesai pada bulan Juni, seperti Target Kinerja B06.

Juga lakukan peningkatan penyerapan anggaran dan mengoptimalisasi Rencana Penarikan Dana (RPD), serta memperhatikan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

BACA JUGA:CATAT! Ini 16 Lokasi Salat Ied Idul Adha 1444 Hijriah Warga Muhammadiyah di OKI

Untuk satuan kerja pemasyarakatan, Harun meminta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) memastikan lingkungan di Lapas/ Rutan selalu aman.

Jangan ada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang melarikan diri dan menyalahgunakan narkoba serta gangguan kamtib lainnya.

Kepada para petugas, Harun menghimbau agar selalu kedepankan nilai HAM, hindari kekerasan, memberikan pelayanan yang adil dan tidak diskriminatif, serta menghindari pungli. Jika ada pengaduan, segera ditindaklanjuti.

“Untuk itu, lakukan deteksi dini dan sinergi dengan TNI-Polri setempat,” pinta Harun.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha 1444 Hijriah, Pusri Palembang Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Kepada Jajaran Imigrasi, Harun meminta untuk optimalkan sinergi dengan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) dan cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Terkahir, Kakanwil Harun meminta seluruh satuan kerja untuk meningkatkan glorifikasi pemberitaan positif dan capaian kinerja di media online dan media sosial. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi Muslim Alibar, Kepala Bidang Yantah, Kes, Hab, Pengelolaan Basan, Keamanan Ridha Ansari, Kepala Bagian Program dan Humas N.A Triandini Oscar, dan Kepala Subbagian Keuangan Edi Kurniawan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: