FAKTA BARU! Pengakuan Wali Santri Ponpes Al Zaytun, Sebut Panji Gumilang Pernah Ngaku Jadi Tuhan

FAKTA BARU! Pengakuan Wali Santri Ponpes Al Zaytun, Sebut Panji Gumilang Pernah Ngaku Jadi Tuhan

Pengakuan terbaru salah satu wali santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, menyebut Panji Gumilang pernah mengaku sebagai tuhan.--

FAKTA BARU! Pengakuan Wali Santri Ponpes Al Zaytun, Sebut Panji Gumilang Pernah Ngaku Jadi Tuhan

SUMEKS.CO - Waduh, pengakuan terbaru salah satu wali santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, menyebut Panji Gumilang pernah mengaku sebagai tuhan.

Kontroversi di Ponpes Al Zaytun semakin memanas. Baru-baru ini ada salah satu wali santri yang membuka kesesatan dan penyimpangan yang dilakukan Panji Gumilang.

Dikutip dari kanal youtube @gabungsidag yang ditayangkan pada 26 Juni 2023 dengan judul "Ngeri! Kesaksian eks wali santri Al Zaytun, ada yang ngaku jadi tuhan".

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Indramayu Disarankan Jangan Ditutup, Hanya Ganti Panji Gumilang dengan Ustadz Adi Hidayat

Wali santri tersebut menyampaikan orasinya pada aksi demo 266, yang digelar puluhan ribu masyarakat bersama Front Persaudaraan Islam (FPI), di Kantor Kementerian Agama, Senin 26 Juni 2023.

"Orang terdekat Panji Gumilang pernah membeberkan semuanya. Termasuk Panji Gumilang yang mengaku sebagai tuhan," ucap wanita yang merupakan wali santri Ponpes Al Zaytun.

Sontak, engakuan wali santri dari atas mobil komando itu, mengejutkan jagat maya dan seluruh masa aksi yang hadir.

Pernyataan yang disampaikan wali santri tersebut bukan tak mendasar. Menurutnya, apa yang disampaikan merupakan fakta yang selama ini lama disembunyikan.

BACA JUGA:Alumni Al Zaytun Dinikahi Yahudi, Bukan Mengecam, Teman-teman Alumni Sampaikan Ucapan Selamat

Pasalnya, wali santri menyebut bahwa dirinya langsung pernah tabayun kepada orang terdekat Panji Gumilang yakni, KH Ruqyah Al Basri pada 2021 lalu.

"Saya pernah langsung bertabayun kepada pak Ruqyah Al Basrin, orang terdekat Panji Gumilang," ujarnya.

Tak hanya itu, wali santri itu juga membeberkan Ponpes Al Zaytun, Indramayu  pernah meminta secara paksa sumbangan hingga ratusan juta.

"Kami juga pernah diminta mengumpulkan uang hingga ratusan juta," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: