Ponpes Al Zaytun Berkiblat ke China, Santri Mau Melanjutkan Sekolah Panji Gumilang Rekomendasikan ke China

Ponpes Al Zaytun Berkiblat ke China, Santri Mau Melanjutkan Sekolah Panji Gumilang Rekomendasikan ke China

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang mengeluarkan pernyataan bila ingin melanjutkan sekolah keluar negeri China,--

Ponpes Al Zaytun Berkiblat ke China, Santri Mau Melanjutkan Sekolah Panji Gumilang Rekomendasikan ke China

SUMEKS.CO – Penuh kontroversi. Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang mengeluarkan pernyataan, bila ingin melanjutkan sekolah keluar negeri, China lah tujuannya.

Padahal basis sekolah yang dia kelola pondok pesantren. Nah Lho!

Sebuah video beredar di media sosial, Panji Gumilang kembali melontarkan penyataan yang bikin geleng-geleng kepala. Menurutnya, tidak ada tujuan sekolah ke luar negeri selain China.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ponpes Al Zaytun Miliki Bekingan, Imam Suprianto: Mantan Kepala BIN dan Kepala Staf Kepresidenan

"Maka orentasi kita ke depan, kalau pun toh ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri, jangan ke Eropa, jangan ke Amerika. Ke China," tegas Panji sambil mengangkat telunjuknya, disambut tepuk tangan. 

Panji menyampaikan penyataan itu diperkirakan didepan santri-santrinya, yang langsung menyambutnya dengan gemuruh tepuk tangan. 

Panji Gumilang menyindir banyak orang Indonesia yang bangga anaknya sekolah ke Arab, Mesir, Jerman, Eropa, Amerika dan lain sebagainya. 

"Pelajari di China. Orang sekarang bangga sekolah ke Saudi. Belajarnya apa kitab, entah kitab apa.  Sekolah dimana? Mesir, bangganya bukan main. Sekolah ke mana? Jerman, bangganya bukan main," ucap Panji Gumilang. 

BACA JUGA:KOAR! Ternyata Keuangan Al Zaytun Masih Ditanggung Negara, Pertahun mendapat Suntikan Dana Rp 43 Miliar

Panji berpesan kepada santri dan santriwatinya untuk merubah mindset, sekolah di luar negri paling bagus itu ke China. Buka  Eroba, Amerika, apalagi Timur Tengah. 

"Kalau anak-anakku sudah bisa merubah mindset, kalau toh harus keluar negeri, pilih China. Pelajari semua, disana tempat kemajuan," tegas Panji berapi-api. 

Dia pun merasa Nabi Muhammad SAW sudah berpesan, agar menuntut ilmu ke Negeri China. Selain China dinilainya pusat kemajuan, juga sudah jelas lantasan untuk sekolah ke China. 

"Kalau kita landaskan kepad pesan-pesan Rasulullah, Rasulullah perna berpesan," kata Panji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: