Lapas Kayuagung Menerima Penguatan Tugas dan Fungi Pengamanan Plt Dirkamtib Ditjenpas

Lapas Kayuagung Menerima Penguatan Tugas dan Fungi Pengamanan Plt Dirkamtib Ditjenpas

Pegawai Lapas Kayuagung mengikuti Penguatan Tugas dan Fungi Pengamanan Plt Dirkamtib Ditjenpas, Senin 19 Juni 2023.--dok : sumeks.co

Lapas Kayuagung Menerima Penguatan Tugas dan Fungi Pengamanan Plt Dirkamtib Ditjenpas

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menerima Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan. 

Disampaikan Plt Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Erwedi Supriayanto, Senin 19 Juni 2023.

Kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan tersebut dilaksanakan secara terpusat di aula Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan.

Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama, hadir secara langsung bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP), Edho Dwi Saputra, sedangkan Kasi Adm Kamtib, Suparman bersama pejabat struktural lainya mengikuti secara virtual dari Lapas. 

BACA JUGA:Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Giat SAKIP Sebagai Bentuk Akuntabilitas Kinerja

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pengemban tugas Keamanan dan Ketertiban pada UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan. 

Plt Dirkamtib Ditjenpas memberikan arahan kepada seluruh Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk selalu melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas/Rutan.

Dalam arahannya beliau juga membahas isu-isu terkait gangguan Kamtib yang sering terjadi di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia. 

Dalam menghadapi isu tersebut, ia menghimbau seluruh jajaran untuk melaksanakan tiga kunci pemasyarakatan maju, di antaranya; deteksi dini gangguan Kamtib, Berantas Narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum.

BACA JUGA:Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Workshop Pemberantasan Pungli di Lingkungan Kemenkumham

“Kita harus bersama-sama membangun komitmen untuk pemasyarakatan maju. Sebuah pondasi yakni Back to basic yang harus kembali kita bangun dan harus kita ingat dalam melaksanakan tugas sebagai petugas pemasyarakatan” ungkapnya. 

Dia mengatakan, agar seluruh petugas pemasyarakatan dapat menjaga integritasnya dalam menjalankan tugas.

Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama berharap dengan adanya penguatan tugas dan fungsi pengamanan yang telah disampaikan oleh Plt Dirkamtib Ditjenpas ini seluruh petugas dapat meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: