Universitas MDP Umumkan Tim Robot Bawah Air Marine Belido Lolos Tingkat Nasional

Universitas MDP Umumkan Tim Robot Bawah Air Marine Belido Lolos Tingkat Nasional

Tim robot bawah air marine belido Universitas MDP Palembang.--dok : sumeks.co

Universitas MDP Umumkan Tim Robot Bawah Air Marine Belido Lolos Tingkat Nasional 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas MDP dengan bangga mengumumkan bahwa Tim Robot Bawah Air Marine Belido lolos tingkat nasional dalam Kompetisi Robot Bawah Air yang diselenggarakan oleh Kontes Robot Indonesia (KRI).

Prestasi ini tentunya menegaskan posisi Universitas MDP sebagai salah satu universitas dalam inovasi teknologi.

Pembimbing tim robot Universitas MDP Zainal Abidin mengatakan, Kompetisi Robot Bawah Air adalah ajang bergengsi yang menantang tim-tim mahasiswa untuk merancang dan mengoperasikan robot yang dapat beroperasi di bawah permukaan air.

"Melalui dedikasi, kerja tim, dan pengetahuan teknis yang tinggi, tim Universitas MDP  berhasil mengalahkan pesaing-pesaing tingkat wilayah dan lolos ke tingkat nasional," kata Zainal Abidin dikutip sumateraekspres.id, Sabtu 10 Juni 2023. 

BACA JUGA:UBD Palembang Gelar Kuliah Umum, Mahasiswa Sastra Inggris dan Bahasa Indonesia Kenali Pembelajaran Abad 21

Lanjut Zainal Abidin, dalam kompetisi ini, tim Universitas MDP  berhasil menampilkan robot bawah air dengan nama Marine_Belido yang sangat inovatif dan efisien.

"Ini Robot mereka mampu menavigasi secara presisi dan menyelesaikan serangkaian tugas yang kompleks misalnya bergerak lurus sepanjang 10 meter, melewati gerbang, mengenali objek dan mengambil objek," ujar Zainal Abidin. 

Masih dikatakan Zainal Abidin, bahwa Tim Robot Bawah Air Universitas MDP saat ini sudah dilakukan pengecekan secara teknis dan persiapan sebelum menuju Kota Semarang 21-26 Juni mendatang.

“Prestasi ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Universitas MDP sebagai satu-satunya PTS di Sumatera yang lolos ke tingkat nasional, tetapi juga menunjukkan bahwa Universitas MDP mampu bersaing secara nasional dan juga mencerminkan dedikasi kampus dalam memberikan pendidikan berbasis teknologi yang relevan dengan kebutuhan industri," ungkap Zainal Abidin. 

BACA JUGA:Waduh! TPP Ribuan Guru di Sumsel Macet, Disdik Sudah Instruksikan Bupati Ambil Alih Pendataan SK Guru Honorer

Masih dikatakan Zainal Abidin, Program pendidikan Universitas MDP dirancang untuk melahirkan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia teknologi yang semakin kompleks.

"Universitas MDP  berkomitmen untuk terus mendukung inovasi dan pengembangan teknologi melalui berbagai program dan kegiatan yang mendorong kemajuan di bidang robotika dan teknologi terkait," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: