Kapolda Sumsel Beri Amanah Ipda Hendri Prayudha dan istri, Jaga Bayi Dibuang Dikerumuni Semut: Kamu Rawat Ya?

Kapolda Sumsel Beri Amanah Ipda Hendri Prayudha dan istri, Jaga Bayi Dibuang Dikerumuni Semut: Kamu Rawat Ya?

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK beri amanah Ipda Hendri Prayudha dan istri, jaga bayi dibuang dikerumuni semut, Raska Aditya: Kamu rawat ya! foto: humas polda sumsel/@pujiandesti/sumeks.co.--

“Saya Ipda Hendri Prayudha sebagai orang yang menemukan bayi Raska pada hari Jumat kemaren. Saat ini bayi sudah bersama kami alhamdulliah dalam keadaan sehat,” ujar Ipda Hendri di postingan video dirilis dari SPRIPIM Polda Sumsel.

Video itu memuat kepsen “Apreasiasi Kapolda Sumsel kepada Personil Polda Sumsel yang Menemukan Balita Terlantar Diatas Trotoar”.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Netizen Setuju Bayi Dibuang dan Dikerumuni Semut Itu Diadopsi Pasutri Polisi yang Menemukannya

“Pada kesempatan ini juga kami beserta istri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolda Sumsel, yang telah memberikan fasilitas kesehatan untuk melakukan pengecekkan kesehatan terhadap bayi kami,” lanjut Ipda Hendri.

“Dan, harapan kami mohon doanya juga kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan, agar mendoakan, agar bayi ini kelak dapat menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

“Syukur alhamdulillah mudah-mudahan bisa menjadi Polri seperti kami,” harapnya.

Seperti diwartakan Weni Agustin (35), ibu Raska memiliki riwayat gangguan kejiwaan. 

BACA JUGA:Natizen Pantau Terus Bayi Dibuang Dikerumuni Semut, Hari Ini Dijemput Ambulans Tes Kesehatan di RS Bhayangkara

Ayah kandungnya Abdul Hamid (58) mengatakan itu terjadi setelah Weni bercerai dengan suaminya Erik, dan disusul ibu kandungnya meninggal.

Raska Aditya masih punya kakak kandung, namun kakaknya itu dibawa dan dirawat oleh ayahnya atau keluarga Erik.

Abdul Hamid yang sudah tua dan masih bekerja hanya mengandalkan hidup sebagai tukang ojek pengkolan. 

Hamid tinggal di Jalan SH Wardoyo, Gg Famili Setia, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang. Dia merelakan Raska Aditya dirawat pasuti polisi yang menemukannya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: