Pos Pantau Truk ODOL Jalan Noerdin Panji Palembang Dibakar OTK, Dishub Lapor Polisi

Pos Pantau Truk ODOL Jalan Noerdin Panji Palembang Dibakar OTK, Dishub Lapor Polisi

Rekaman CCTV api yang melalap pos pantau truk ODOL yang berada di Simpang Lampu Merah Jalan Noerdin Pandji Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

Pos Pantau Truk ODOL Jalan Noerdin Panji Palembang Dibakar OTK, Dishub Lapor Polisi 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang melaporkan orang tidak kenal (OTK) yang telah membakar pos pantau sementara.

Aksi pembakaran pos pantau truk ODOL yang dijadikan untuk menghalau kendaraan yang melintas belum jam operasional itu terekam CCTV yang ada di lokasi kejadian. 

Aksi itu terjadi di Jalan Noerdin Pandji, Kecamatan Sako, Simpang Lampu Merah, Rabu 31 Mei 2023 sekitar pukul 04.26 WIB lalu.

Kepala Bidang Pengawasan, Pelayanan dan Operasional, Julyanzah membenarkan telah membuat laporan kepolisian.

BACA JUGA:NAH LHO! Pemkot Palembang dan Satlantas Polrestabes Palembang Dirikan Pos Pantau Kendaraan ODOL

"Ini gunanya, untuk mengetahui apa modus pelaku sampai membakar posko tersebut," kata Julyanzah kepada SUMEKS.CO melalui telpon selulernya, Jumat 2 Juni 2023. 

Dirinya belum mengetahui penyebabnya pasti OTK yang melakukan pembakaran tersebut. 

"Intinya, dari rekaman CCTV diduga sopir atau suruhan orang. Namun yang pasti saya belum mengetahui pelaku tersebut," ujar Julyanzah. 

Sementara, Kapolsek Sako Palembang AKP Sulis Pujiono menambahkan dirinya bersama SPKT sudah menerima laporan dari Dishub terkait pembakaran tersebut. 

BACA JUGA:Layani Arus Mudik, Pemkot Prabumulih Dirikan Pos Pantau di Exit Tol

"Untuk kasus ini sedang dalam penyelidikan dan akan terus ditindaklanjuti. Intinya kalau pelaku saya belum mengetahui berapa orang jumlahnya," ungkap Sulis Pujiono. 

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Satlantas Polrestabes Palembang mendirikan pos pantau kendaraan over dimensi dan over loading (ODOL) atau yang mengangkut barang melebihi kapasitas.

Pos Pantau kendaraan ODOL ini didirikan di Jalan Noerdin Panji dan Jalan Parameswara, Kamis 25 Mei 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: