Bupati Askolani Janjikan 2 Hal Ini bagi Honorer Pemkab Banyuasin, Salah Satunya Angkat jadi PPPK

Bupati Askolani Janjikan 2 Hal Ini bagi Honorer Pemkab Banyuasin, Salah Satunya Angkat jadi PPPK

Bupati Askolani Janjikan 2 Hal Ini bagi Honorer Pemkab Banyuasin, Salah Satunya Angkat jadi PPPK, Senin 31 Mei 2023. -foto sumeks.co-

Bupati Askolani Janjikan 2 Hal Ini bagi Honorer Pemkab Banyuasin, Salah Satunya Angkat jadi PPPK 

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bupati Banyuasin Askolani SH MH berjanji mengusulkan honorer satpol PP dan Damkar agar dapat diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

"Kita akan usulkan, " kata Askolani Bupati Banyuasin saat memberikan arahan kepada ratusan anggota Satpol-PP dan Damkar Banyuasin di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu  31 Mei 2023. 

BACA JUGA:Bupati Askolani Lantik Sekda Banyuasin, Askolani: Ciptakan Harmonisasi dalam Bekerja dan Terus Jaga Kekompakan

Askolani sendiri mengakui bingung mengapa honorer pendidikan dan kesehatan, yang dapat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Honorer pendidikan dan kesehatan bisa, kenapa satpol PP dan damkar tidak bisa, "ujarnya disambut tepuk tangan anggota Satpol PP dan Damkar. 

Kemudian Askolani juga berjanji akan menaikan gaji honorer di Pemkab Banyuasin khususnya Satpol PP dan Damkar, apalagi gaji yang didapatkan satpol PP bervariasi. 

" Tadi saya dengar gaji Satpol-PP Rp 1.3 juta, bahkan ada Rp 700-800 ribu. Nanti semuanya kita samakan Rp 1.5 juta,"bebernya. 

Namun untuk merealisasikan hal tersebut, Askolani memerintahkan kepada Sekretaris Daerah Banyuasin untuk mengakumulasi anggaran terlebih dahulu. 

BACA JUGA:CEK FAKTA! Ini Sederet Fakta Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sempat Tidak Diperingati Puluhan Tahun

"Nanti pak sekda hitung-hitung dulu mampu atau tidak anggaran kita. Kalau belum mampu ya, kita kabulkan separuh dulu, " terangnya. 

Selain itu, berdasarkan kata Kasat Pol PP, sudah beberapa tahun anggaran untuk membeli seragam di refocusing, sehingga ada pakaian seragam yang lusuh dan lainnya. 

Askolani juga berjanji akan memenuhi hal itu."Masalah pakaian juga penting. Hilang wibawa juga kalau seragam Pol PP lusuh. Nanti kita usahakan, kalau tidak bisa terpenuhi seluruhnya, dipilih untuk anggota yang rajin dulu,"ungkapnya.

Ia berharap hal itu dapat terlaksana menjelang habis masa jabatan dirinya sebagai bupati Banyuasin pada bulan September mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: