Top, Paramedis Puskesmas Tanjung Enim Dibekali Keterampilan Pemadaman Kebakaran

Top, Paramedis Puskesmas Tanjung Enim Dibekali Keterampilan Pemadaman Kebakaran

Paramedis Puskesmas Tanjung Enim menerapkan praktek pemadaman api ringan, Selasa 30 Mei 2023. foto: SEG--

Top, Paramedis Puskesmas Tanjung Enim Dibekali Keterampilan Pemadaman Kebakaran

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Tim kesehatan Puskesmas Tanjung Enim mendapatkan keterampilan tata cara pemadaman api jika terjadi keadaan darurat, seperti kebakaran sekala kecil sebelum petugas pemadaman api dari instansi terkait datang.

Pelatihan digelar PT Bukit Asam, melalui tim Emergensi Respon Plan (ERP), di halaman Puskesmas Tanjung Enim,  Selasa 30 Mei 2023.

Kepala Puskesmas Tanjung Enim Nur Hasanah menerangkan, pihaknya yang meminta PTBA untuk melatih petugas yang ada di Puskesmas Tanjung Enim agar dibekali dengan keterampilan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) jika terjadi emergency potensi kebakaran.

"Terima kasih kepada pihak PTBA yang sudah meresespons keinginan kami Puskesmas Tanjung Enim untuk melakukan pelatihan ERP atau kegawatdaruratan penanganan kebakaran, " kata Nur Hasanah dikutip enimekspres.backoran.co, Rabu 31 Mei 2023.

Sementara itu, PT Bukit Asam menyambut baik, program dari Puskesmas Tanjung Enim tersebut. Melalui kegiatan itu dapat meningkatkan kewaspadaan para petugas kesehatan jika terjadi hal-hal yang berpotensi terjadi kebakaran.

BACA JUGA:Lepaskan Penat, Dinkes Lahat Ajak Outbond Pegawai Puskesmas

Asisten Manager Penangulangan Kecelakaan Kebakaran PTBA, Muhammad Sutriono mengatakan bahwa pelatihan ERP ini bertujuan agar masyarakat memiliki keterampilan untuk penanggulangan kebakaran. Pelatihan ERP merupakan salah satu upaya dan kontribusi PTBA dalam pencegahan bencana kebakaran dengan memberdayakan masyarakat sekitar.

"Ini adalah penangulangan kebakaran sejak dini. Harapannya masyarakat mempunyai keterampilan sejak dini untuk penangulangan kebakaran sejak awal,” tutup Sutriono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: