Pentingnya Edukasi Politik kepada Masyarakat, Kenali Track Record Calon

Pentingnya Edukasi Politik kepada Masyarakat, Kenali Track Record Calon

Diskusi Swara Kandidat yang dihelat di Gunz Cafe and Resto, Senin 22 Mei 2023 malam menghadirkan lima kandidat. Foto: edho/sumeks.co--

Pentingnya Edukasi Politik kepada Masyarakat, Kenali Track Record Calon

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Kms Khoirul Mukhlis mengimbau menjelang Pemilu 2024 baik Pileg, Pilkada, partai politik maupun masyarakat selaku pemilih penting dan perlu diberikan edukasi politik. 

Hal tersebut disampaikan di acara Diskusi Swara Kandidat yang dihelat di Gunz Cafe and Resto, Senin 22 Mei 2023 malam. 

“Jangan sampai seperti memilih kucing dalam karung, yang terpenting harus betul-betul mengenali track record dari calon,” ujar Khoirul. 

Dia mengatakan, Pemilu haruslah disambut dengan ceria dan riang gembira.

BACA JUGA:Selain Bawaslu, Polri Petakan Indeks Potensi Kerawanan Pemilu 2024

“Acara ini salah satu bagian dari edukasi politik kepada masyarakat. Terutama pemilih pemula yang bakal mendominasi Pemilu 2024 mendatang," ungkap Mukhlis. 

Mantan Ketua KPU Kota Palembang ini menjelaskan Diskusi Swara Kandidat kali ini merupakan edisi perdana di tahun 2023. 

“Kegiatan ini digelar rutin menjelang kontestasi Pemilu dengan menghadirkan para kandidat baik Pileg, Pilkada dan partai politik peserta Pemilu 2024,” kata dia.

Untuk Kandidat dalam Diskusi Swara edisi perdana kali ini menghadirkan kandidat, yakni Nurkholis SH MH Bacalon DPD RI, Hj Reni Astuti SH SpN Bacaleg DPR RI dari Partai Nasdem, Ir Permana Bacaleg DPRD Sumsel dari Partai Gerindra, Fajar Febriansyah ST Bacaleg DPRD Kota Palembang dari PAN serta Yudha Pratomo Ph.D Balon Walikota Palembang dari Partai Demokrat. 

BACA JUGA:Pesta Demokrasi Pemilu 2024, Kapolda Sumatera Selatan: Anggota Polri Dituntut untuk Menjaga Netralitas

Nurkholis, mantan Ketua Komnas HAM menyatakan keinginannya mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI salah satunya ingin membangun dan menghidupkan kembali artefak serta membangun narasi Sumsel.

“Terutama Kota Palembang yang dikenal sebagai pusat Kerajaan Sriwijaya,” ujarnya.

Sementara Fajar, politisi muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyatakan tekadnya membawa aspirasi kalangan milenial Dapil Palembang 2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: