TEGA NIAN, Mayat Bayi Laki-laki Dibuang di Kuburan hingga Membusuk

TEGA NIAN, Mayat Bayi Laki-laki Dibuang di Kuburan hingga Membusuk

Polisi melakukan olah TKP di TPU tempat penemuan mayat bayi berjenis laki-laki. Foto: dokumen--

TEGA NIAN, Mayat Bayi Laki-laki Dibuang di Kuburan hingga Membusuk

MUARA ENIM – Warga menemukan mayat bayi berjenis kelami laki-laki di areal tempat pemakaman umum (TPU) RT 04, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim. 

Mayat itu ditemukan pada Jumat 12 Mei 2023, sekitar pukul 09.45 WIB dengan kondisi mulai membusuk.

Warga sebelumnya mencium aroma tak sedap di sekitar lokasi TPU dan saat ditemukan kardus bekas air mineral yang di dalamnya ada balutan kain putih yang ternyata mayat bayi.

Penemuan ini langsung dilaporkan ke pihak kepolisian. Setelah menerima laporan warga, Unit Identifikasi Satreskrim Polres Muara Enim, mengevakuasinya ke RSUD HM Rabain Muara Enim. 

BACA JUGA:Bayi Perempuan Berusia 1 Hari Ditemukan Meninggal Dibuang di Selokan Belakang Rumah Warga Tegal Binangun

“Hasil visum dilakukan dr Ulil, mayat bayi itu berjenis kelamin laki-laki,” kata Kapolres Muara Enim  AKBP Andi Supriadi SIK MH, kemarin.

Melihat tali pusarnya yang sudah lepas, bayi diduga berusia satu bulan. Sebab, tali pusar biasanya lepas paling lama dua minggu. 

“Dugaan meninggalnya lebih dari 7 hari, melihat dari lebam mayat dan pembusukan tubuhnya,” terang Andi.

Barang bukti yang ditemukan yakni selembar kain warna putih dengan ukuran 1×1 meter, baju kaus lengan panjang warna putih dengan list cokelat di lengan. 

BACA JUGA:Ibu Pembuang Bayi Perempuan di Selokan Rumah Warga Tegal Binangun Ditangkap, Begini Pengakuannya

Pada depan baju ada angka 8, dengan tulisan warna eight. Lalu, Baju kaus lengan panjang warna putih list biru, bergambarkan kartun beruang dan bertuliskan happy bear.

Jasad bayi malang tersebut hingga saat ini dititipkan di kamar jenazah RSUD HM Rabain Muara Enim untuk kepentingan visum. 

“Dan dalam waktu dekat, akan dimakamkan karena telah mengalami pembusukan. Mengenai penyebab kematiannya, kami masih akan melakukan penyelidikan,” tutup Andi.(gti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: