Tuai Sorotan Publik, Ribuan Nasi Tumpeng Dibuang Usai Perayaan Hari Jadi Karawang

Tuai Sorotan Publik, Ribuan Nasi Tumpeng Dibuang Usai Perayaan Hari Jadi Karawang

Tuai Sorotan Publik, Ribuan Nasi Tumpeng di Buang Usai Perayaan Hari Jadi Karawang--

SUMEKS.CO - Sebuah tayang video perayaan hari jadi Karawang yang ke-391 tahun, baru-baru ini menuai sorotan publik serta menuai banyak kontroversi usai dikabarkan ribuan porsi tumpeng nasi dibuang begitu saja di kotak sampah.

Seperti video yang diunggah diantaranya oleh akun media sosial (medsos) Instagram @unique.news, memperlihatkan beberapa nasi tumpeng usai perhelatan hari jadi Karawang dibuang percuma.

Dilihat Senin 16 September 2024, terekam detik-detik beberapa petugas dibantu warga terlihat sedang membuang beberapa tumpeng yang ada diatas nampan satu persatu ke dalam sebuah tong sampah.

Dalam deskripsi video yang berdurasi 59 detik tersebut dituliskan "Ribuan Nasi Tumpeng dibuang Usai Perayaan Hari Jadi Karawang".

BACA JUGA:1.600 Nasi Tumpeng Dibuang Usai Cetak Rekor MURI, Warganet Singgung Mobil Bergoyang Camat & Bidan di Karawang

BACA JUGA:Emak-emak Bawa Tumpeng Spesial Buat Pegi Setiawan, Rayakan Kebebasan Pegi Sebab Nangis Terus Lihat Beritanya

"Wow tu lihat (tumpeng), ih sayang-sayangan," ucap suara wanita perekam video detik-detik ribuan nasi tumpeng dibuang begitu saja di dalam tempat sampah.

Dilihat juga, beberapa tumpeng dengan aneka bentuk dan lauk pauknya tersebut bahkan masih terbungkus rapi dan dalam keadaan utuh.


--

"Sayang atuh ih, orang teh bermodal patungan bikin tumpeng sampai Rp5 juta saya patungan bikin tumpeng tapi dibuang-buang wae," ujarnya lagi terlihat kesal karena tumpeng dibuang-buang begitu saja.

Warganet sangat menyayangkan aksi buang-buang tumpeng tersebut, di tengah-tengah masih banyaknya warga masyarakat yang kelaparan.

Warganet menyarankan ada baiknya tumpeng tersebut dibagi-bagikan saja kepada warga masyarakat sekitar, atau dijadikan bahan pakan ternak agar tidak mubadzir.

BACA JUGA:Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95, Camat se-Kabupaten OKI Lomba Menghias Tumpeng

BACA JUGA:Hotman Paris Potong Tumpeng di Outlet Holywings Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: