PT KAI Divre III Palembang Raih Rekor MURI, Pemasangan 264 Bendera Merah Putih di 33 Gerbong Kereta Batubara

PT KAI Divre III Palembang Raih Rekor MURI, Pemasangan 264 Bendera Merah Putih di 33 Gerbong Kereta Batubara

Senior Manager MURI, Triyono, menyerahkan piagam penghargaan kepada PT KAI Divre III Palembang atas rekor nasional yang dicapai.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia sekaligus merayakan usia 79 tahun PT Kereta Api Indonesia (Persero), Divisi Regional III (Divre III) Palembang mendapatkan kado istimewa berupa penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan ini diberikan atas pencapaian luar biasa Divre III Palembang dalam pemasangan bendera merah putih terbanyak di rangkaian gerbong kereta api batubara, yang melibatkan 33 gerbong kontainer di petak jalan Stasiun Kramasan menuju Stasiun Kertapati.

Pencapaian ini diakui oleh MURI sebagai rekor dengan tajuk “Pemasangan Bendera Merah Putih Terbanyak di Gerbong Kereta Api Batubara”. EVP Divre III Palembang, Januri, menerima penghargaan tersebut secara langsung dari Senior Manager MURI, Triyono, pada upacara penyerahan di Stasiun Kramasan pada Rabu, 25 September 2024.

Dalam sambutannya, Triyono menyampaikan bahwa MURI merupakan lembaga non-profit yang bertugas mencatatkan prestasi luar biasa warga Indonesia dalam berbagai bidang. 

BACA JUGA:DWP Kota Palembang Sosialisasikan Gerakan Anti Bullying dan Anti Narkoba ke Sekolah-sekolah

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mahasiswi Ditemukan Bersimbah Darah di Kamar Kosan

"Catatan-catatan ini diharapkan dapat menginspirasi setiap orang. Pada kesempatan ini, MURI menyerahkan piagam penghargaan atas rekor yang dicatatkan, yaitu Pemasangan Bendera Merah Putih Terbanyak di Gerbong Kereta Api Batubara, dipersembahkan kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang," ujar Triyono.

Keberhasilan Divre III Palembang dalam meraih rekor ini tidak terlepas dari kolaborasi seluruh jajaran pekerja di Divre III. Januri, EVP Divre III Palembang, mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas prestasi ini.

“Tercapainya rekor MURI ini adalah hasil kerja sama seluruh jajaran pekerja Divre III Palembang. Semoga kolaborasi antar unit tidak berhenti di sini. Mari kita terus meningkatkan kerja sama demi memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, khususnya pelanggan KA," ungkapnya.

Januri menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan hadiah istimewa untuk peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan ulang tahun PT KAI yang ke-79.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gelar Penguatan Manajemen Risiko, Tekankan Transparansi dan Akuntabilitas

BACA JUGA:Inilah Nomor Urut Empat Paslon di Pilkada PALI 2024, Siapa yang Bisa Merebut 144.913 pemilih

Tidak hanya sebagai bentuk peringatan, pemasangan bendera merah putih di 33 gerbong kereta api batubara ini juga mengandung makna simbolis yang mendalam.

PT KAI Divre III Palembang berharap kegiatan ini menjadi pengingat bagi seluruh insan KAI akan semangat para pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: