Tabrak Rambu di Jalinsum Muratara, Mobil Ambulans Melayang, Pasien Rujukan Berusia 109 Tahun Meninggal

Tabrak Rambu di Jalinsum Muratara, Mobil Ambulans Melayang, Pasien Rujukan Berusia 109 Tahun Meninggal

Ambulans yang membawa pasien rujukan dari Puskesmas Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Muratara yang menabrak tiang rambu di Jalinsum. Foto: dokumen/sumeks.co--

Tabrak Rambu di Jalinsum Muratara, Mobil Ambulans Melayang, Pasien Rujukan Berusia 109 Tahun Meninggal

MURATARA, SUMEKS.CO – Sebuah mobil ambulans yang membawa pasien rujukan dari Puskesmas Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Muratara terbang dan menghantam tiang.

Mobil ambulans Chevrolet nopol BG 9022 QZ tersebut membawa pasien yang sudah berusia 109 tahun dan melintas di Jalinsum Muratara.

Mobil itu terbalik ke jalur kanan di Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Minggu, 7 Mei 2023 sekitar pukul 15.21 WIB. 

Seorang korban yang berada di dalam ambulans meninggal dunia, dan empat luka berat dan seorang luka ringan.

BACA JUGA:Jangkau Daerah Ekstrem, Tak Jarang Tenaga Medis di Muratara Harus Menarik Mobil Ambulans yang Terjebak Lumpur

Informasi yang diperoleh, kejadian berawal saat mobil ambulans Puskesmas Muara Kulam itu membawa pasien atas nama Zubaidah yang sudah berusia 109 tahun yang akan dirujuk ke RSUD Rupit.

Sebelum dirujuk dari Puskesmas Muara Kulam, pasien bersama empat kerabatnya dan diantar seorang sopir ambulans.

Saat itu kondisi pasien kritis, mobil ambulans itu melaju kencang melintasi alinsum Muratara. Rute yang dilalui menuju RSUD Rupit hanya tinggal lurus, dan belok ke kanan satu kali.

Tetiba, mobil plat merah itu oleng, moncongnya keluar jalur kanan dan menghantam tiang rambu-rambu, hingga terbalik terguling di depan rumah warga.

BACA JUGA:Terjebak Macet Panjang Gegara Angkutan Batubara di Jambi, 1 Pasien Meninggal Dunia di Ambulans

Sejumlah warga yang menyaksikan kejadian itu masih ingat, suara sirine ambulans itu belum berhenti. Warga langsung berusaha menyelamatkan korban dan mengevakuasi pasien dan penumpang yang di dalam ambulans.

Pasien Zubaidah, oleh warga langsung memindahkannya ke mobil lain dan berusaha memberikan pertolongan pintas, dengan mengantar ke RSUD Rupit.

Kepala Dinas Kesehatan Muratara, dr Arios melalui Sekretaris Tasman membenarkan adanya kejadian itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: