Berikan Pelayanan Ibu Hamil dan Emergency di Daerah Terpencil, Bupati akan bagikan 19 Mobil Ambulans

Berikan Pelayanan Ibu Hamil dan Emergency di Daerah Terpencil, Bupati akan bagikan 19 Mobil Ambulans

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati OGAN ILIR, Panca Wijaya Akbar, akan memberikan bantuan berupa 19 mobil ambulans bagi daerah-daerah terpencil di wilayah Kabupaten OGAN ILIR.

Bantuan 19 mobil ambulans ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terhadap ibu-ibu hamil serta emergency, yang terjadi di daerah-daerah terpencil di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

Menurut Panca, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan, khususnya di daerah-daerah terpencil di Ogan Ilir.

"Karena daerah terpencil ini jauh dari pusat kota. Ambulans untuk menunjang peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat," katanya, Rabu, 29 November 2023.

BACA JUGA:Upaya Penyelesaian Permasalahan yang Dihadapi Pelaku Usaha, DPMPTSP Ogan Ilir Gelar Rapat Fasilitasi

Adapun langkah-langkah yang akan dilakukan Panca dalam waktu dekat, yakni, menginstruksikan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Kesehatan untuk melakukan verifikasi. 

"Tujuannya untuk memberikan penilaian kepada desa terpencil, yang sangat peduli terhadap pelayanan kesehatan masyarakatnya," lanjutnya. 

"Misalnya, bidan bekerjanya baik, Puskesmasnya baik, pelayanan kesehatannya baik, maka diprioritaskan mendapat ambulans," tambahnya. 

Panca menekankan, bahwa ambulans-ambulans yang akan dibagikan nanti akan diprioritaskan kepada masyarakat Ogan Ilir yang tidak mampu di desa tersebut. 

BACA JUGA:BPD Minta Naikkan Honor, Bupati Ogan Ilir Singgung Soal Kinerja

"Dan yang lebih utama pelayanan kesehatan dapat diterima oleh masyarakat kurang mampu, apalagi yang kesulitan mengakses fasilitas kesehatan," tegasnya.

Dengan adanya ambulans, maka akses warga yang membutuhkan pertolongan sesegara mungkin, dapat diakomodir dengan cepat dan tepat.

"Mohon agar mobil ambulans tersebut nantinya dapat dijaga dan dirawat dengan baik," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: