Polisi Beberkan Penyebab Ambulans yang Bawa Nenek 109 Tahun Alami Kecelakaan di Jalinsum Muratara

Polisi Beberkan Penyebab Ambulans yang Bawa Nenek 109 Tahun Alami Kecelakaan di Jalinsum Muratara

Kondisi mobil ambulans yang membawa pasien nenek berusia 109 tahun mengelami kecelakaan di Jalinsum Muratara. Foto: dokumen--

Polisi Beberkan Penyebab Ambulans yang Bawa Nenek 109 Tahun Alami Kecelakaan di Jalinsum Muratara

MURATARA, SUMEKS.CO – Satlantas Polres Muratara memastikan mobil ambulans yang mengalami kecelakaan dan menyebabkan pasien rujukan seorang nenek berusia 109 tahun meninggal dunia setelah menabrak tiang.

Mobil ambulans dengan nomor polisi BG-9022-QZ tersebut sebelum kejadian sempat menyalip motor lalu oleng dan menghantam tiang jaringan telepon di sisi Jalinsum Muratara

“Mobil itu awalnya menyalip motor lalu oleng dan menghantam tiang telephone,” kata Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasat Lantas Polres Muratara AKP Saharudin.

Akibat kecelakaan itu, seorang pasien meninggal dunia, empat orang luka berat dan satu luka ringan.

BACA JUGA:Tabrak Rambu di Jalinsum Muratara, Mobil Ambulans Melayang, Pasien Rujukan Berusia 109 Tahun Meninggal

Identitas sopir diketahui bernama Majda Himran (34), warga Desa Sosokan, Kecamatan Rawas Ulu, menalami luka di tangan kiri dan kaki kiri

Yusuf (56) penumpang, warga Sosokan, Rawas Ulu, luka di bagian kepala dan tangan sebelah kiri. Din (48) penumpang, luka di bagian kepala dan kaki sebelah kiri.

Sementara, Umar (64) penumpang, warga Sosokan, Rawas Ulu , luka di bagian kepala dan tangan kiri.  Sedangkan Fis (44) penumpang, warga Sosokan, Rawas Ulu mengalami luka di bagian kepala dan tangan sebelah kiri dan kaki sebelah kiri.

Pasien Zubaidah (109), warga Desa Sosokan, Kecamatan Rawas Ulu, yang dirujuk dari Puskesmas Muara Kulam ke RSUD Rupit, meninggal dunia setelah dibawa ke RSUD Rupit.

BACA JUGA:Jangkau Daerah Ekstrem, Tak Jarang Tenaga Medis di Muratara Harus Menarik Mobil Ambulans yang Terjebak Lumpur

“Pasien rujukan, saat dievakuasi meninggal waktu mau dibawa ke RSUD Rupit,” terang kasat Lantas Polres Muratara.

Pihaknya menegaskan, insiden itu terjadi akibat pengemudi hilang kendali atau gagal fokus karena itu sopir tidak bisa mengontrol laju kendaraan.

Di lokasi kejadian, serpihan kaca mobil di jalan dan tiang telepon yang patah. Kondisi ambulans itu ringsek nerat, kaca depan pecah, bodi depan rusak, dan kaca bagian kiri rusak dan pecah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: