Terjebak Macet Panjang Gegara Angkutan Batubara di Jambi, 1 Pasien Meninggal Dunia di Ambulans

Terjebak Macet Panjang Gegara Angkutan Batubara di Jambi, 1 Pasien Meninggal Dunia di Ambulans

Macet panjang di ruas jalan lintas Tembesi - Sarolangun.--

SUMEKS.CO - Ruas jalan lintas Tembesi-Sarolangun alami kemacetan cukup panjang pada Rabu 1 Maret 2023.

Kemacetan ini diduga diakibatkan angkutan batubara yang melintas di ruas jalan tersebut. Tentu saja hal ini sangat merugikan masyarakat.

Bahkan, akibat kemacetan ini, ada seorang pasien yang meninggal di dalam ambulans saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, satu unit ambulance terjebak di antara kemacetan. Pasien yang berada di ambulance tersebut dikabarkan meninggal dunia. Sehingga ambulance pun akhirnya memutuskan putar arah.

BACA JUGA:4 Korban Helikopter Jatuh di Kerinci Jambi Sudah Bisa Pulang

Hal ini diungkapkan salah satu warga Simpang Karmeo bahwa ada ambulance yang membawa jenazah yang melintas ke arah Sarolangun. 

Para warga pun membantu mengurai kemacetan. "Kalau dihitung- hitung dari sore kemarin ambulance sudah 3 unit yang melintas daerah padat kemacetan,"bebernya.

Selain itu, kemacetan ini juga berdampak pada sekolah yang terpaksa diliburkan. Ini karena para siswa yang tidak bisa pergi ke sekolah karena terjebak macet. Juga para pedagang yang tidak bisa lagi berjualan keliling.

Selain itu, warga yang akan melaksanakan pertemuan forum RT se Kecamatan Batin 24 terpaksa menunda kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Polisi Bakal Investigasi Penyebab Heli Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Kerinci

"Pertemuan forum RT se Kecamatan Batin 24 akan digelar di Serambi Rumdis Bupati Batanghari di Muara Bulian terpaksa tertunda karena kita terjebak macet,"bebernya. 

Dikatakan warga bahwa kemacetan panjang ini karena angkutan batu bara yang parkir di tepi jalan. Para supir enggan parkir di kantong parkir yang telah disediakan

Kemacetan diperparah dengan adanya truk angkutan batu bara yang patah as serombong di jalan lintas  Desa Karmeo Rt.05 di dekat  jembatan dua positif menambah kemacetan di daerah jalan lintas tersebut.

Warga pun meminta para supir truk agar tidak parkir di tepi jalan dan parkir di kantong parkir yang sudah disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: