Beredar Video Mobil Muatan Minyak Meledak dan Terbakar di Jalinsum Muratara, Begini Kata Polisi

Beredar Video Mobil Muatan Minyak Meledak dan Terbakar di Jalinsum Muratara, Begini Kata Polisi

Kondisi mobil yang mengangkut minyak terbakar dan meledak. Foto: dokumen/sumeks.co--

MURATARA, SUMEKS.CO - Kapolres MURATARA AKBP Koko Arianto Wardhani, melalui kasat Lantas AKP Saharudin, menyebut jika video mobil muatan berbahan bakar minyak yang meledak, bukan di wilayah MURATARA.

Video tersebut beredar Kamis 14 September 2023 sekitar pukul 09.00 WIB, dan banyak yang menyebutkan jika lokasi kejadian itu dikabarkan terjadi di wilayah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Muratara.

Sejumlah video amatir singkat dengan durasi  2.21 menit, menampilkan sejumlah insident kebakaran di tegah Jalan, dengan kondisi sejumlah jeriken minyak yang berceceran dengan korban api.

Suara dalam video itu menyebutkan, jika ada orang di dalam mobil itu yang ikut terbakar, dan lokasinya di Embacang. AKP Saharudin saat dikonfirmasi mengungkapkan, jika lokasi kejadian itu bukan di wilayah Muratara. 

BACA JUGA:WOW! Diduga Mobil Pengangkut Minyak Ilegal Meledak, Pj Bupati Himbau Warga Waspada

"Itu di Rantau Macang, Provinsi Jambi bukan di wilayah kita Jalinsum Muratara," katanya. 

Hal ini juga dipertegas Camat Karang Jaya, Henri kusuma, bahkan saat awal mendapat informasi itu, dia sudah mengintruksikan staf di Kecamatan Karang Jaya untuk melakukan pengecekan mulai dari jalan Lintas kecamatan Karang Jaya-Desa Embacang-Tanjung Beringin hingga desa Noman Baru.

"Itu tidak ada kejadiannya dek di wilayah Karang Jaya, mungkin di daerah lain. Tadi saya sudah minta, cek sama stap ke Kecamatan sudah sampai Noman tidak ada kejadian itu," bebernya. 

Dia mengaku segala informasi, dari masyarakat akan direspon pihak kepolisian maupun pihak pemerintah setempat.

BACA JUGA:Tabung Gas 3 Kg Meledak, Bedeng 4 Pintu Hangus Terbakar

Bagi warga yang menemukan kejadian diseputar lingkungan mereka, seputar kejadian apapun. Diharapkan tidak segan segan melakukan koordinasi dengan Petugas maupun pemerintah setempat.(zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: