Jelang Lebaran Idulfitri, Pedagang Ikan di Pasar Mega Asri Banyuasin Banting Setir Jualan Kue

Jelang Lebaran Idulfitri, Pedagang Ikan di Pasar Mega Asri Banyuasin Banting Setir Jualan Kue

Pasar Mega Asri II, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Jumat 21 April 2023. foto: indra rikardo sumeks.co--

Jelang Lebaran Idulfitri, Pedagang Ikan di Pasar Mega Asri Banyuasin Banting Setir Jualan Kue

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Sehari menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H  terpantau Pasar Mega Asri II, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, ramai dikunjungi para pembeli. 

Pantauan SUMEKS.CO Jumat 21 April 2023, banyak warga yang berbelanja kebutuhan dapur atau sayur untuk dimasak saat Lebaran. Tak hanya pedagang sayur dan sembako yang diburu pembeli. Pedagang pakaian pun menjadi tujuan pembeli.

Rian, penjual pakaian dan sendal mengatakan bahwa ramainya pengunjung di Pasar Mega Asri II sudah terjadi sejak seminggu terakhir.

"Sudah 3 hari ini pasar ramai pengunjung, sebenarnya Pasar Mega Asri tutup pada hari Jumat. Cuman karena besok Lebaran kita tetap buka," kata Rian kepada SUMEKS.CO. Jumat 21 April 2023.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idulfitri, Pasar Alang-Alang Lebar Palembang Padat Pengunjung

Hal yang sama juga diungkapkan pedagang kue kering, Anton atau sering disapa Pakde Anton. Dia menjelaskan, omzet penjualan kue kering meningkat saat memasuki hari Raya Idulfitri 1444 H.

"Jelas meningkat, biasanya kami jualan ikan, tapi saat Lebaran kayak ini kami jual kue dulu," ujarnya.

Pakde Anton menambahkan, harga kue kering yang dia jual bervariasi. Mulai Rp5.000 hingga Rp80 ribu. "Keripik ubi kito jual Rp5 ribu. Ada juga nastar Rp35 ribu dan yang paling mahal kemplang Rp80 ribu per kilogram," imbuhnya.

Pasar Mega Asri II yang berada di Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin ini menjadi tempat berbelanja oleh masyarakat sekitar. Pasar tersebut ybuka pada  Senin, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Ahad itu selalu ramai dikunjungi pembeli. 

Beraneka jualan tersaji di Pasar Mega Asri II, mulai dari pakaian, ayam potong, ikan, sayur hingga hidangan pasar lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: