Catat, ini Lokasi Salat Ied Idulfitri Muhammadiyah Besok di Ogan Ilir

Catat, ini Lokasi Salat Ied Idulfitri Muhammadiyah Besok di Ogan Ilir

Warga Muhammadiyah Desa Limbang Jaya, Kecamatan Tanjung Batu,Ogan Ilir melaksanakan Salat Ied beberapa waktu lalu. foto: hetty arnita--

Catat, ini Lokasi Salat Ied Idulfitri Muhammadiyah Besok di Ogan Ilir

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jemaah Muhammadiyah dipastikan akan melaksanakan Salat Ied Idulfitri 1444 Hijriah besok, 21 April 2023.

Untuk Kabupaten Ogan Ilir, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Ogan Ilir, telah menyiapkan 14 lokasi pelaksanaan Salat Ied.

Ketua PD Muhammadiyah Ogan Ilir, Sudarta Salman mengungkapkan, hari ini 14 lokasi yang akan  menyelenggarakan Salat Ied tersebut akan melakukan berbagai persiapan.

"Kita sudah tentukan 14 titik yang tersebar di berbagai desa di Ogan Ilir untuk melaksanakan Sholat Ied," ungkap Sudarta, Kamis 20 April 2023.

Menurut Sudarta, kemungkinan besar, Muhammadiyah dan pemerintah akan melaksanakan Salat Ied di hari yang berbeda. Karena, pemerintah akan melakukan Rukyatul Hilal terlebih dahulu pada hari ini, 20 April 2023.

"Kami berharap masyarakat bisa memaklumi perbedaan yang ada ini," harapnya.

BACA JUGA:Hot Info! Walikota Sukabumi Keukeh Tak Berikan Izin, Jemaah Muhammadiyah Pindahkan Lokasi Sholat Ied

Sudarta menyebut bahwa saat ini di Indonesia memang belum menyepakati kalender Islam global seperti yang dilakukan Muhammadiyah. Maka dari itu, Sudarta memaklumi adanya perbedaan pendapat antara Muhammadiyah dan pemerintah.

"Khusus masyarakat Ogan Ilir, kami imbau untuk saling menghargai. Jika diperlukan untuk saling mendukung satu sama lain saat penyelenggaraan Sholat Idulfitri, meski berbeda hari," imbaunya.

Adapun 14 lokasi yang akan melaksanakan Sholat Idulfitri 1444 Hijriah, yakni: 

1. PCM Serijabo, Komplek Perguruan Muhammadiyah Serijabo dengan khatib dan imam Sudarta Salman.

2. Lapangan Komplek Perguruan Muhammadiyah Sungai Pinang (PCM Sungai Pinang) dengan khatib dan imam Muzakir Mu'id.

3. Lapangan Komplek Perguruan Muhammadiyah Tanjung Raja (PRM/SMK Farmasi Muhammadiyah Tanjung Raja) dengan khatib dan imam DR Idmar Wijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: