Demi Nusa Bangsa, Meskipun Lavani Mundur Pinjamkan Best Middle Blockernya ke Bhayangkara Presisi

Demi Nusa Bangsa, Meskipun Lavani Mundur Pinjamkan Best Middle Blockernya ke Bhayangkara Presisi

Best Middle Blocker Proliga 2023. Foto : Jakarta Lavani Instagram--

Demi Nusa Bangsa, Meskipun Lavani Mundur Pinjamkan Best Middle Blockernya ke Bhayangkara Presisi ke AVC Men's Volley Club Championship 2023 Bahrain

SUMEKS.CO- Tim Juara Proliga 2023 Jakarta Lavani Allo Bank telah menyatakan mundur mewakili Indonesia di even bola voli AVC Men's Volley Club Championship 2023 Bahrain.

Even ini akan digelar di Bahrain pada 14-21 Mei 2023.Diikuti oleh 16 klub terbaik dari ASIA dan Oseania

Meraka mundur dikarenakan persiapan yang dilakukan dirasa kurang matang. Apalagi lima skuatnya membela Indonesia di ajang SEA Games 2022 di Kamboja.

Gantinya, Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVI) menunjuk Jakarta Bhayangkara Presisi sebagai duta Indonesia di event bergengsi antar klub se Asia dan OCENIA tersebut. 

Bhayangkara Presisi, menggantikan Jakarta Lavani, klub voli profesional yang didirikan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini karena, Bhayangkara Presisi adalah runnerup kejuaran Proliga 2023.

Saat ini kub Jakarta Bhayangkara Presisi tengah menyusun kerangka tim. Diantaranya dapat pinjaman pemain dari Jakarta lavani Allo Bank Hendra Kurniawan. Hendra kurniawan adalah pemain yang berposisi sebagai Blocker di Lavani.

BACA JUGA: Tim Voli Lavani Minta Maaf, Mundur dari Turnamen AVC Men's Club Volley Ball Championship Bahrain

Menurut ciutan manager Lavani Ossy Dermawan di twitternya, ada permintaan dari PBVI dan Jakarta Bhayangkara Presisi agar pemainnya Herdra Kurniawan di pinjamnkan.

''Ya demi nusa dan bangsa tentunya kami mendukung penuh niat baik tesebut. Selain itu juga untuk menamabah pengalaman Hendra Kurniawan di event internasional,'' sebut Ossy.

Hendra Kurniawan adalah pemain Jakarta Lavani yang keliharan di Rokan Hulu, Riau pada 27 Mei 2003. Pemain ini sejak SMP sudah menyukai permainan voli.

Menanjak kariernya ketika sejak di Livoli. Tinggi Badannya 195 Cm, berat badannya 83 kg, spiker 340 cm dan block 330 cm

Selain Hendra Kurniawan, Jakarta Bhayangkara Presisi dinformasikan dapat pinjman pemain dari Jakarta STIN BIN. Yaitu pemain bernama Dimas Saputra. 

Dimas Saputra adalah tukang gebuk di Proliga. Lahir di Samarinda pada 4 November tahun 1995. Tinggi badannya 186 cm dan usia 27 tahun. Daftar klub yang pernah dia bela Indomaret Sidoarjo, Jakarta BNI, Lamongan, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta BNI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: