Ini Pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Saat Sambut Runner-Up AVC 2023 Jakarta Bhayangkara

Ini Pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Saat Sambut Runner-Up AVC 2023 Jakarta Bhayangkara

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pose bersama dengan Ketua PBVI Imam Sujarwo, Kapten Tim Voli Nizar Zulfikar . Foto: dok humas polri--

Ini Pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Saat Sambut Runner-Up AVC 2023, Jakarta Bhayangkara Presisi

SUMEKS.CO - Tim Voli Jakarta Bhayangkara Presisi berhasil meraih prestasi runner-up di kejuaraan Asian Men’s Club Volleyball Championship (AVC).

Atas capaian tersebut Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi dan memberikan penghargaan tim Voli yang dikapteni Nizar Zulfikar di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 23 Mei 2023 malam.

Diketahui Tim Voli Jakarta Bhayangkara Presisi meraih juara II atau Runner Up usai kalah lawan Suntory Sunbirds Jepang di parai final. Kompetisi itu sendiri diikuti 16 klub negara Asia dan Oceania.

"Pak Ketua Umum PB PBVSI dan seluruh rekan-rekan khususnya pemain dan jajaran manager tidak ada kata-kata yang saya ucapkan selain satu hal, saya bangga dengan kalian semua," ungkap Kapolri.

Kapolri mengungkapkan kebanggaannya kepada seluruh punggawa tim voli yang telah mengukir prestasi terbaik dalam kejuaraan Asia tersebut. 

BACA JUGA:JOS Banget, 3 Pemain Jakarta Bhayangkara Raih Penghargaan di AVC Bahrain 2023

Apalagi, sebelumnya beberapa pemain yang ikut ke dalam tim voli Indonesia telah meraih medali emas di Sea Games 2023 Kamboja.


Agenda Voli Indonesia. Graf: Volinews Instagram--

"Saya sangat terharu karena begitu luar biasa rekan-rekan dalam waktu relatif singkat, begitu ditunjuk Pak Ketua Umum. Sementara saya tahu diantara rekan-rekan baru saja selesai melaksanakan kegiatan Sea Games dan juga meraih juara 1 artinya memang ini hal yang sangat luar biasa," ujar Kapolri.

Menurut Kapolri, torehan prestasi tersebut sangat luar biasa karena persiapannya sangat singkat.

Dengan adanya prestasi tersebut, Kapolri menyatakan, seluruh personel kepolisian yang tergabung dalam tim voli tersebut ikut berkontribusi dalam komitmen Polri mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan membawa harum nama Bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Suntory Sunbirds Jepang Champions, Jakarta Bhayangkara Runner-up AVC 2023 Bahrain

"Saya kira dalam situasi saat ini, dimana Polri terus berusaha untuk mengangkat dan mengembalikan kepercayaan publik. Saya sangat bangga bahwa diantara tim yang berjuang untuk Sea Games dan pertandingan antar klub voli Asia di dalamnya juga banyak personel Polri yang ikut terlibat langsung. Sekali lagi selamat dan saya bangga," jelas Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: