Tim Voli Lavani Minta Maaf, Mundur dari Turnamen AVC Men's Club Volley Ball Championship Bahrain

 Tim Voli Lavani Minta Maaf, Mundur dari Turnamen AVC Men's Club Volley Ball Championship Bahrain

Jakarta Bhayangkara Presisi, Tim asuhan ini pelatih Reidel Alfonso Gonzales Toiran ini berada di Grup A AVC Men's Club Volley Ball Championship. Foto: Bhayangkara Presisi Voli--

Tim Voli Lavani Minta Maaf Mundur dari Turnamen AVC Men's Club Volley Ball Championship Bahrain 

SUMEKS.CO- AVC Men's Club Volleyball Championship 2023 akan digelar di Bahrain pada 14-21 Mei 2023.

Ajang turnamen bergensi level klub ini dari Indonesia sedianya diikuti oleh juara Proliga 2023

Sayank, Lavani yang berstatus Juara Proliga 2023 ini belum bisa mengikutinya. Alasanya, persiapannya terlalu singkat pasca SEA Games 2023.

Sehingga memutuskan tidak berangkat. Gantinya runner-up Proliga 2023 Jakarta Bhayangkara Presisi

Diketahui, juara Proliga 2023 adalah Jakarta Lavani Allo Bank. Ada lima pemain Lavani yang ikuti pesata SEA Games tersebut. Mereka adalah yakni M.Malizi, Dio Zulfikri, Fahri Septian, Boy Arnez, dan Hendra Kurniawan.

Tim Voli Putra Indonesia pulang dari SEA Games tanggal 9 Mei sedangkan kompetisi AVC Men's Club Volleyball Championship 2023 mulai tanggal 14 Mei 2023.

Jadi kurang persiapan, menurut Ossy Dermawan yang dimuat diakun twitternya. Turnamen sebesar ini harus dilakukan jauh hari. Dan tentunya harus matang.

BACA JUGA:Terhindar Grup Neraka, Timnas Voli Putra Indonesia Memburu Hattrick di SEA Games ke-32 2023 Kamboja

Diketahui  AVC Men's Club Volleyball Championship adalah Kejuaraan Bola Voli Putra Asia adalah kompetisi bola voli internasional di Asia dan Oseania.

Turnamen ini diperebutkan oleh tim nasional putra senior dari anggota Konfederasi Bola Voli Asia (AVC), badan pengatur benua olahraga tersebut. 

Jarak awal antara kejuaraan AVC adalah empat tahun, tetapi sejak 1987 kejuaraan diberikan setiap dua tahun. Juara saat ini adalah Iran, yang merebut gelar keempatnya pada turnamen 2021.

Dan PBVI Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia sebagai induk organisasi olahraga bola voli di Indonesia menunjuk juara Proliga 2023 Lavani sebagai wakil Indonesia.

Namun Jakarta Lavani mundur karena beberapa hal. Seperti waktu mepet dan timnya banyak di pakai SEA Games 2023 Kamboja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: