Porprov Sumsel 2023, 3 Kabupaten ini Disegani Palembang

Porprov Sumsel 2023, 3 Kabupaten ini Disegani Palembang

H Anton Nurdin. Foto: dendi romi sumeks.co--

Porprov Sumsel 2023, 3 Kabupaten ini Disegani Palembang

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2023 akan digelar di Kabupaten Lahat pada September mendatang. 

Pada Porprov 2021, Palembang meraih juara umum pesta olahraga dua tahunan itu.

Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin mengatakan bahwa pihaknya akan mempertahankan juara umum Porprov yang diraih pada 2021 lalu. Tidak ada kata lain selain juara umum. 

"Kita akan pertahankan juara umum Porprov," kata Anton Nurdin usai rapat dan buka bersama di Kantor KONI Palembang, Sabtu 8 April 2023.

Dia tidak menyebutkan berapa medali yang harus diraih untuk mempertahankan juara umum. Yang penting kontingen Palembang harus meraih medali sebanyak-banyaknya. Berapa pun selisihnya dengan kontingen daerah lain, yang penting Palembang juara umum.

"Walaupun selisih satu medali, Palembang harus juara umum," ujarnya. 

Kabupaten/kota yang harus diwaspadai? Anton Nurdin menjelaskan bahwa semua kabupaten/kota di Sumsel harus diwaspadai dalam berburu medali di Porprov Sumsel Lahat 2023. Hanya saja karena tahun 2023 ke 2024 menjelang tahun politik, ada tiga kabupaten yang sudah menggelontorkan anggaran besar untuk meraih medali di Porprov Lahat. Seperti Kabupaten Muba, PALI, dan Kabupaten Muara Enim. Informasinya tiga Kabupaten tersebut mengalokasikan banyak anggaran untuk meraih juara umum.

"Porprov ini kan gengsi Kabupaten/kota. Termasuk gengsi kepala daerah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: