PKS Sumsel Siapkan Pendampingan Trauma Healing Korban Kebakaran di Kelurahan 5 Ulu Palembang

PKS Sumsel Siapkan Pendampingan Trauma Healing Korban  Kebakaran di Kelurahan 5 Ulu Palembang

Jajaran PKS Sumsel dan palembang serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Siliwangi Palembang.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumatera Selatan (Sumsel) gerak cepat membantu korban kebakaran di Lr Siliwangi RT 09 RW 02, Kelurahan 5 Ulu Palembang, Senin 3 April 2023.

Musibah kebakaran yang terjadi di Lr Siliwangi RT 09 RW 02, Kelurahan 5 Ulu Palembang pada Sabtu 1 April 2023, setidaknya menghanguskan delapan rumah dan 15 Kepala Keluarga yang terdapat dikawasan Seberang Ulu (SU) I tersebut.

BACA JUGA:Maskapai Pelita Air Buka Rute Baru Palembang - Jakarta

BACA JUGA:Survei Pilkada Palembang, Fitrianti Agustinda Tertinggi, Ketua PKS Layak Jadi Cawawako

Ketua DPD PKS Kota Palembang, Baharudin menyampaikan, kunjungan tidak semata memberikan sembako dan uang. Namun, PKS Palembang menyiapkan bantuan pendampingan trauma hiling khususnya kepada anak-anak yang ikut terdampak kebakaran.

"Ya, nantinya kita berikan pendampingan trauma healing kepada warga dan anak-anak yang terkena dampak kebakaran tersebut," tambah Baharudin.

Sementara itu, politisi muda PKS, Syaiful Padli mengatakan akhir pekan lalu, jajaran DPW, DPD, dan DPC partai PKS membantu meringankan beban korban kebakaran di 5 Ulu, Palembang.

Syaiful mengatakan, hadir pula Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha, Ketus DPD PKS Kota Palembang, Baharudin, Ketua DPC Palembang, Ahmad Kamil, dan jajaran pengurus PKS lainnya.

"Jajaran pengurus semuanya hadir untuk mengunjungi warga sekitar," kata Syaiful.

BACA JUGA:Maskapai Pelita Air Buka Rute Baru Palembang - Jakarta

BACA JUGA:Tim PKS Bergerak, Bawa Warga ke RSUD Siti Fatimah

Syaiful menambahkan, guna mengurangi beban musibah yang dihadapi warga sekitar, pihaknya memberikan bantuan berupa sembako beras, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Tak hanya itu, Syaiful juga menyampaikan ada juga pemberian dana bantuan berupa uang tunai yang diberikan.

"Kami juga memberikan bantuan berupa sembako dan uang guna meringankan sedikit beban para korban," beber Syaiful. (*)

BACA JUGA:Maskapai Pelita Air Buka Rute Baru Palembang - Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: