Pemkot Palembang Lakukan Penataan PKL dan Tempat Parkir di Kawasan Benteng Kuto Besak

Pemkot Palembang Lakukan Penataan PKL dan Tempat Parkir di Kawasan Benteng Kuto Besak

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa bersama Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono melakukan rapat koordinasi penertiban PKL dan parkir di BKB, Palembang.-Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa akan melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan tempat parkir di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB). 

Untuk itu, Pemkot Palembang telah melakukan rapat koordinasi bersama Polrestabes Palembang, Selasa, 5 Desember 2023.

"Untuk penataan PKL dan tempat parkir di kawasan Benteng Kuto Besak saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolrestabes Palembang dan internalnya ada langkah kongkret,” kata Ratu Dewa.

Menurut Ratu Dewa Pedagang Kaki Lima akan dicarikan jalan keluarnya. Salah satunya pedagang akan diberikan ID card khusus. 

BACA JUGA:Pasar Malam di Benteng Kuto Besak Tidak Ada Izin dari Pemkot Palembang dan Menutupi Cagar Budaya

Ratu Dewa juga mengatakan pihaknya akan mencari tempat yang sesuai untuk PKL dan tempat parkir di kawasan Benteng Kuto Besak agar tertib. 

"Kita akan mencarikan tempat untuk mereka para PKL berjualan agar tertib. Selain itu juga dengan penataan tempat parkir di Benteng Kuto Besak," katanya. 

Ratu Dewa menuturkan, penataan PKL dan tempat parkir di kawasan Benteng Kuto Besak masih tahap proses pengerjaan. 

Ratu Dewa menyebutkan Pemkot Palembang juga mengoptimalkan pos terpadu di Kawasan Benteng Kuto Besak terdapat dua tempat. 

BACA JUGA:Tanggapan Pj Wako Palembang Ratu Dewa Terkait Pasar Malam di Benteng Kuto Besak

Sementara, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono mengatakan pihaknya koordinasi dengan Pj Wali Kota Ratu Dewa, telah memahami permasalahan yang terjadi di lapangan. 

"Rencana untuk solusi yang telah dirumuskan bersama-sama segera kita implementasikan," katanya. 

Sugihartono menyebutkan untuk mencapai tujuan menertibkan kawasan BKB perlu sinergitas seluruh pihak. 

BACA JUGA:Peringati Hari AIDS Sedunia 1 Desember, YSI dan Aktivis Peduli HIV/AIDS Melaksanakan Kegiatan Bakti Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: