Pj Wako Palembang Ratu Dewa Gencarkan Gerakkan Tanam Pohon, Antisipasi Pencemaran

Pj Wako Palembang Ratu Dewa Gencarkan Gerakkan Tanam Pohon, Antisipasi Pencemaran

Pj Wako Palembang Ratu Dewa melakukan penanaman pohon untuk jaga kelestarian lingkunga, Senin 15 Januari 2024.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa mengajak semua stakeholder untuk menggencarkan penanaman pohon. 

"Kita tahu area Kota Palembang sangat terbatas, apalagi di kota besar. Maka itu jawabannya kita harus menggalakkan penanaman pohon," ungkap Ratu Dewa saat melakukan penanaman pohon bersama Kodim 0418/Palembang Tahun 2024. Di Situs Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Palembang, Senin 15 Januari 2024.


: Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa sedang melakukan penanaman pohon di Situs Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Senin 15 Januari 2024-foto:doksumeksco-

BACA JUGA:PJ walikota Ratu Dewa Bagikan 1.800 Paket Sembako untuk Warga Kota Palembang

Menurut Pj Wako Palembang Ratu Dewa, gerakkan penanaman pohon ini salah satu upaya mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran.

Menurut Ratu Dewa, penanaman pohon memiliki manfaat besar, tentunya untuk penghijauan kota dan penting untuk kesehatan. 

"Apalagi ini penting untuk kesehatan kita, kalau karbon dioksida yang tercemar melalui sarana transportasi, pabrik-pabrik yang cukuo banyak. Maka filterisasi adalah dengan penghijauan menanam pohon," katanya. 

Pj Wako Palembang Ratu Dewa juga menjelaskan, dengan menggencarkan penanaman pohon, termasuk program Kodim 0418 ini dapat mencegah polusi udara. 

BACA JUGA:Antisipasi Banjir di Palembang, Ratu Dewa Minta Camat dan Lurah Siap Siaga, Harus Ambil Langkah Ini

"Dengan banyak penghijauan ini dapat mengembalikan udara yang segar di Kota Palembang," jelas Ratu Dewa

Lanjut Ratu Dewa, telah diketahui bersama jika banyak penghijauan udara menjadi sehat dan banyak menghasilkan oksigen. Oleh karena itu sinergitas dibutuhkan. 

"Kerjasama ini pasti akan memberikan manfaat luas dan berkontribusi besar untuk melestarikan lingkungan," tutur Pj Wako Palembang Ratu Dewa. 

Oleh karena itu, Ratu Dewa menyatakan langkah awal juga akan digencarkan setiap OPD di lingkungan Pemkot Palembang. 

BACA JUGA:Kabar Baik! Setelah Diperjuangkan Ratu Dewa, Akhirnya Tendik Bisa Ikut Seleksi CASN 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: