Bikin Kota Palembang Tambah Cantik dan Estetik, Pj Wako Ratu Dewa Gerakkan Tanam Bunga

Bikin Kota Palembang Tambah Cantik dan Estetik, Pj Wako Ratu Dewa Gerakkan Tanam Bunga

PJ wako Ratu Dewa gerakkan tanam kembang hias di median jalan prokotol, Minggu 12 November 2023.-Foto doksumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wako Palembang, Ratu Dewa terus bergerak mempercantik kota empek-empek. Tiap sudut kota diperhatikan secara detail dan dipercantik maksimal.

BACA JUGA:Utamakan Kenyaman Warga, Pj Wali Kota Palembang Tinjau Langsung Perbaikan PJU Hingga Tengah Malam

Aksi nyata kali ini dilakukan Ketua PBSI Palembang dengan menggerakkan penanaman pohon dan bunga hias bougenvile, Ahad pagi, 12 November 2023.

"InsyaAllah, Kota Palembang lebih cantik dan estetik. Sehingga bukan hanya bikin nyaman warga, tapi bisa menarik wisatawan yah," kata Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO.

Langkah awal, Ratu Dewa mengerahkan Aparatur Sipil Negara (ASN), dan non pnsd di lingkungan Pemkot Palembang untuk menanam kembang disepanjang median jalan protokol.

Mudah-mudahan, Palembang dalam waktu dekat bakal disulap dan dihiasi dengan kembang serta tanaman Bougenvile, disepanjang jalan protokol.

BACA JUGA:Rumah Kontainer, Inovasi Hunian yang Estetis dan Ramah Lingkungan, Ini 6 Desain Unik yang Patut Dicontoh

Ya, penanaman ini sesuai dengan instruksi Pj Wako Palembang Ratu Dewa, yang menginisiasi dan mengerahkan pegawai di ruang lingkup Pemkot.

Outpunnya, dapar memotivasi warga untuk ikut bersama-sama memperindah kota Pempek ini dengan kembang dan tanaman lainnya.

"Saya ingin para ASN dan non pnsd menjadi contoh dan motivasi bagi warga," kata Ratu Dewa.

Ratu Dewa mengungkapkan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwajibkan untuk membawa mininal 10 tanaman.

"Setiap OPD minimal 10 tanaman. Saya instruksikan untuk menanam dan memelihara taman kota dan lingkungan sekitar biar indah nyaman," timpal Ratu Dewa.

BACA JUGA:3 Tim Mahasiswa Unsri Panen Medali di Ajang Seoul International Invention Fair 2023

Pj Wako Ratu Dewa yang selalu aktif di media sosial ini mengatakan, penanaman kembang ini akan terus dilakukan di median jalan protokol khususnya tanaman Bougenvile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: