4 Cara Mudah Membuat Tanaman Hias Rajin Berbunga, Pecinta Tanaman Wajib Tahu

  4 Cara Mudah Membuat Tanaman Hias Rajin Berbunga, Pecinta Tanaman Wajib Tahu

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Memiliki tanaman hias senantiasa memberikan tampilan yang asri dan segar, tentu sangat menyenangkan.

Tanaman hias juga berfungsi untuk mempercantik rumah dengan meletakkannya sebagai dekorasi di ruangan, teras, atau halaman. 

Cobalah untuk memilih tanaman hias yang sesuai dengan desain rumah. Ada banyak tanaman hias yang bisa dipertimbangkan, mulai dari tanaman hias berukuran kecil hingga sedang, dari yang berbunga hingga yang berdaun saja.

Jika menyukai jenis tanaman hias yang berbunga, tentu memerlukan perhatian ekstra. Sebab, tanaman hias itu daya tariknya terletak pada bunganya yang mekar dan rimbun.

BACA JUGA:Cukup 3 Bahan Utama Sambal Ini, Kutu Perusak Tanaman Hias Tunggang Langgang

Salah satu daya tarik dari tanaman bunga yaitu bentuk dan warna bunga yang beragam. Tanaman hias ini biasanya ditempatkan di halaman rumah.

Secara alami, tanaman tersebut akan berbunga di waktu tertentu. Akan tetapi, akibat beberapa faktor sering kali tanaman hias sulit berbunga.

Agar tanaman hias sering berbunga sesuai yang diinginkan, berikut 4  tips yang bisa dicoba yang telah dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Media Tanam

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Ruangan AC

Media tanam yang tepat akan mempengaruhi pertumbuhan dan produktivitas tanaman. Media tanam harus disesuaikan dengan sifat dan karakteristik tanaman yang ditanam. 

Sebaiknya gunakan media tanam yang mengandung banyak unsur hara, tidak terlalu padat, memiliki aerasi yang baik, bersifat porous, bisa menahan pertumbuhan akar, dan tidak menjadi inang untuk hama dan penyakit tanaman.

Kebutuhan media tanam untuk masing-masing tanaman hias akan berbeda. Harus sesuai sifat dan karakteristik masing-masing tanaman hias.

2. Penyiraman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: