Wajib Dijaga! 8 Jenis Tanaman Lidah Mertua Ini Paling Diburu Kolektor, Dihargai Hingga Ratusan Juta Rupiah

Wajib Dijaga! 8 Jenis Tanaman Lidah Mertua Ini Paling Diburu Kolektor, Dihargai Hingga Ratusan Juta Rupiah

--

SUMEKS.CO - Lidah Mertua merupakan tanaman hias yang paling banyak diminati dan diburu masyarakat Tanah Air. Selain banyak manfaat dan khasiat, teryata tanaman hias ini memiliki harga yang cukup fantastis.

Tanaman lidah mertua menjadi salah satu penghias rumah yang dipercaya bisa membuat penghuninya menjadi hoki.

Betapa tidak, dengan beragam jenis dan bentuk lidah mertua, bisa membuat siapa saja jatuh cinta dan tergoda untuk menanamnya.

Dibalik keindahan dan keunikan yang dimiliki tanaman hias lidah mertua ini, menyimpan berbagai manfaat yang membawa keberuntungan.

BACA JUGA:Wow! Mahasiswa UNY dikabarkan bikin Inovasi Menarik Berbahan Lidah Mertua, Bisa Mengurangi Efek Radiasi Laptop

Bagi pecinta tanaman, lidah mertua merupakan aset yang sangat berharga. Pasalnya, beberapa kolektor tanaman hias sanggup membayar lidah mertua ini dengan harga yang menggiurkan.

Kendati demikian, ada beberapa jenis dan bentuk kriteria tanaman lidah mertua yang bisa dihargai hingga ratusan juta rupiah dipasaran.

Lantas, jenis lidah mertua apa yang paling diburu kolektor? Berikut ulasannya.

1. Sansevieria Bagamoyensia

BACA JUGA:Segudang Manfaat Tanaman Hias Lidah Mertua, Polusi Udara Karhutla Minggat

Sansevieria jenis ini tidak sama dengan jenis sansevieria lainnya yang relatif berdaun panjang, lidah mertua ini mempunyai ukuran daun yang kecil dan tipis.

Daunnya bisa tumbuh dan memiliki panjang lebih dari 60cm sedangkan lebar daunnya hanya bisa mencapai 10cm dengan warna daun hijau muda atau hijau kekuningan.

Tanaman hias ini sangat sedikit jumlahnya di Indonesia sehingga termasuk langka dan jarang dimiliki oleh pecinta tanaman yang membuat harganya cukup mahal mencapai ratusan juta rupiah.

2. Star Sansevieria Kirkii

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: