5 Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Ruangan AC

5 Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Ruangan AC

Bunga Peace Lily--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Banyak orang ingin memperindah ruangannya dengan tanaman hias. Selain menambah kesan estetik di sudut ruangan, tanaman juga bisa meningkatkan mood seseorang dan menambah kesan asri. 

Sejumlah manfaat yang diberikan tanaman membuat banyak orang memilih meletakkan tanaman hias di dalam rumah. 

Tanaman hias tak hanya berfungsi sebagai dekorasi, tetapi juga membersihkan karbondioksida hingga memberikan udara segar secara alami.

Meski begitu, tidak bisa sembarangan menempatkan tanaman di dalam ruangan. Sebab, ruangan yang cenderung lembab, kurang sinar matahari, dan dingin tidak selalu cocok dengan tanaman yang membutuhkan cahaya dan tanah yang kering.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Merambat yang Cocok Diletakkan Dalam Rumah

Ada beberapa pertimbangan yang sering membuat orang batal meletakkan tanaman hias di dalam rumah. Salah satunya adalah karena ruangan tersebut dipasangi AC atau penyejuk udara.

Pada dasarnya, suhu dingin akan menyebabkan tanaman 'kelaparan’. Jika warna daun tanaman memudar atau jika daunnya layu, bisa jadi karena tanaman terlalu dekat dengan ventilasi AC. Namun, ini tak berarti semua tanaman pasti tak kuat AC.

Berikut 5 rekomendasi jenis tanaman hias yang cocok ditempatkan di ruangan ber-AC, dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Peace Lily

BACA JUGA:4 Tips Merawat Tanaman Hias Indoor Agar Tumbuh Subur

Urutan pertama ada Peace Lily. Tanaman ini cocok ditempatkan di ruangan ber-AC karena menyukai udara lembab. 

Tingkat kelembapan yang ideal untuk merawat Peace Lily adalah 50 persen. Tanpa kelembaban yang cukup, ujung daun Peace Lily akan kecoklatan. 

Peace Lily juga bisa bertahan di lingkungan yang minim cahaya. Sehingga, tanaman ini mampu bertahan lama, tetap indah, dan tidak mudah stres. 

Jika memiliki hewan peliharaan, seperti kucing atau anjing, pastikan hewan peliharaanmu tidak berada di sekitar Peace Lily. Sebab, tanaman ini beracun apabila dimakan oleh mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: