5 Tanaman Hias Merambat yang Cocok Diletakkan Dalam Rumah

5 Tanaman  Hias Merambat yang Cocok Diletakkan Dalam Rumah

Tanaman sirih gading, bisa menjadi salah satu inspirasi untuk diletakan dalam rumah.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Merawat tanaman hias bisa jadi cara tepat untuk membuat rumah terlihat asri, dan tanaman merambat bisa jadi pilihan.

Ya, tanaman merambat alias tanaman yang tumbuh dengan cara “memanjat” menggunakan sulur, melilit batang tanamannya sendiri, atau merayap di tanah ini memang memiliki bentuk indah jika dirawat dengan baik.

Tanaman merambat menjadi pilihan sempurna untuk rumah, bahkan dapat diletakkan di dalam ruangan. Tanaman hias merambat hadir dalam berbagai bentuk, ukuran, dan temperamen, yang bisa Anda pilih sesuai dengan prefensi dan kondisi rumah.

Untuk dalam rumah, bisa menanam tanaman merambat menggunakan pot atau menggantungnya sebagai tanaman hias dalam ruangan. Menambahkan tanaman merambat ke dalam rumah dapat mempercantik hunian serta memberi kesan asri.  

BACA JUGA:Mengenal 5 Jenis Tanaman Hias dari Keluarga Talas Nan Cantik Menawan

Berikut 5 jenis tanaman hias merambat yang cocok diletakkan dalam rumah dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Sirih Gading

Tanaman sirih gading adalah jenis tanaman hias merambat yang tengah naik daun. Tanaman ini mudah dalam perawatannya, baik ditanam dengan media tanam tanah maupun air.

Berkat corak putih di daunnya, jenis tanaman hias merambat yang sirih gading kerap disebut sebagai sirih Belanda oleh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Tanaman Hias yang Bisa Mengusir Nyamuk Bandel di Rumah

Jenis tanaman hias merambat ini tak berbunga dan hanya tumbuh batang daun yang menjuntai ke bawah. Sirih gading dapat dijadikan tanaman hias untuk memberikan kesan asri dan indah.

2. Photos

Pothos merupakan tanaman hias favorit semua orang yang tidak membutuhkan banyak perawatan dan cahaya. Tak heran, menjadikan pothos salah satu tanaman merambat terbaik untuk rumah. 

Tanaman pothos tumbuh dengan cepat, hanya membutuhkan sedikit perawatan, dan tidak pilih-pilih dalam kondisi pertumbuhannya. Pangkas sesuai bentuk dan kontrol ukuran seperlunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: