Tiket Kereta Lebaran Bukit Serelo Ludes, Sindang Marga Masih Tersedia

Tiket Kereta Lebaran Bukit Serelo Ludes, Sindang Marga Masih Tersedia

Ilustrasi.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Berdasarkan pantauan KAI Divre III Palembang untuk pemesanan tiket kereta api di wilayah Divre III pada masa angkutan Lebaran 1444 H yang telah terjual pada periode tanggal 12 April-3 Mei 2023 adalah 34.513 tiket atau sekitar 66 persen dari jumlah tiket yang disediakan pada periode tersebut sebanyak 52. 228.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti menjelaskan jumlah ini tentu akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung. Namun untuk tiket KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuk Linggau dan KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang periode masa angkutan Lebaran telah habis terjual sampai dengan tanggal 30 April 2023 karena tiket KA ekonomi Bukit Serelo dan KA Rajabasa tetap menjadi pilihan bagi masyarakat pengguna kereta api karena pelayanan bagus dan tarifnya sangat terjangkau.

"Bagi yang akan mudik Lebaran menggunakan kereta api ke arah Lubuklinggau ataupun yang ke arah Palembang, kami himbau untuk menggunakan KA Sindang Marga karena sampai saat ini masih tersedia," kata Aida Suryanti.

Selama masa Angkutan Lebaran Tahun 2023, setiap hari KAI Divre III Palembang menyediakan 2.374 tiket jarak jauh dan peningkatan jumlah penumpang arus mudik diprediksi mulai tanggal 18 April 2023 dan puncaknya diperkirakan tanggal 20 April 2023, bersamaan mulai nya cuti bersama yang lebih awal ditetapkan pemerintah yaitu tanggal 19 April 2023 untuk masa angkutan lebaran tahun ini.

BACA JUGA:Tiket Lebaran Kereta Api Sudah Bisa Dipesan, ini Tanggalnya

"Kami himbau agar masyarakat yang akan mudik menggunakan kereta api untuk merencanakan mudik dengan baik termasuk mematuhi syarat-syarat perjalanan yang telah ditetapkan agar mudik Lebaran tahun ini adalah mudik aman dan berkesan," tukasnya. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: