Polres Ogan Ilir Minta Warga Desa Kuang Dalam Timur Tenang, Aliran Sesat Raja Adil Bakal Diatasi Persuasif

Polres Ogan Ilir Minta Warga Desa Kuang Dalam Timur Tenang, Aliran Sesat Raja Adil Bakal Diatasi Persuasif

Polres Ogan Ilir minta warga desa kuang dalam timur tenang, aliran sesat raja adil bakal diatasi persuasif. foto: warganet/sumeks.co. --

Ibnu Affan (yang diberi tanggungjawab sebagai juru kunci maqom)

Dan Feri (warga Desa Kuang Dalam Timur);

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan pandangan MUI Kabupaten Ogan Ilir Nomor : 01/MUI-OI/IX/2022 tentang Aliran Tasawuf Maqom Hakiki Mutlak tanggal 24 September telah memutuskan, bahwa aliran Tasawuf Maqom Hakiki Mutlak tergolong dalam aliran sesat, dan sedang dalam pembinaan MUI Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Paska Raja Adil Dinyatakan MUI Aliran Sesat, Intelkam Polres Ogan Ilir Segera Lakukan Pembinaan Warga Terpapar

BACA JUGA:Aliran Sesat Raja Adil Sebarkan Pahamnya di Pelosok Ogan Ilir, Butuh 3,5 Jam Perjalanan Mobil dari Indralaya

Untuk mengantisipasi masuknya aliran kepercayaan atau aliran keagamaan ke Kabupaten Ogan Ilir, saat ini Kejaksaan Negeri Ogan Ilir sudah membentuk tim pengawas aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat atau Tim PAKEM.

Tim PAKEM ini merupakan gabungan dari beberapa stakeholder terkait, antara lain, Sat Intelkam Polres Ogan Ilir, Intelijen Kejari Ogan Ilir, MUI Kabupaten Ogan Ilir, FKUB, dan lain-lain.

Dengan dibentuknya Tim PAKEM Kabupaten Ogan Ilir, dapat menjadi wadah untuk penyelesaian terkait dengan penyimpangan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: