Kakanwil Kemenkumham Babel Berikan Motivasi Kepada WBP Lapas Pangkalpinang

Kakanwil Kemenkumham Babel Berikan Motivasi Kepada WBP Lapas Pangkalpinang

--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung beri motivasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama islam di Masjid At-Taubah Lapas Pangkalpinang, Minggu 26 Maret 2023. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kalapas Pangkalpinang, Badarudin beserta jajaran dan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang habis sholat dzuhur.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto menyampaikan jika saat ini para WBP sedang diberi cobaaan karena sedang menjalani masa pidana/tahanan.

Untuk itu agar selalu bersabar, jangan frustasi, terus melakukan kebaikan, selalu berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Link Download GB WhatsApp v19.60.1 Terbaru 2023, Ukuran APK Hanya 42.7 MB

Kakanwil Harun juga menegaskan agar para WBP tidak melakukan hal yang melanggar aturan, seperti melarikan diri, memakai dan mengedarkan narkoba. 

Di bulan suci ini, Kakanwil Harun mengajak para WBP di Lapas Pangkalpinang untuk berbuat kebaikan, menjaga lisan, dan rajin beribadah, memperbaiki diri, tinggalkan perbuatan yang tidak baik.

Menyadari semua kesalahan yang telah dilakukan dan instropeksi diri untuk tidak mengulanginya lagi.

Lebih lanjut, Harun menceritakan bahwa ada beberapa WBP yang sedang menjalani masa pidana,tetapi anaknya berhasil diterima di sekolah kedinasan.

BACA JUGA:Respon Cepat Pihak Kecamatan, Bersihkan Tumpukan Sampah di Jalan KH Wahid Hasyim Palembang

Selain itu, ada juga mantan WBP yang berhasil menjadi anggota DPRD

"Jadi teruslah untuk optimis, dan selalu berdoa, agar keluarga yang di rumah selalu dalam Ridho Allah SWT," pungkas Harun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: