Bupati Musi Rawas Utara Apresiasi Kinerja Tenaga Kerja Kesehatan

Bupati Musi Rawas Utara Apresiasi Kinerja Tenaga Kerja Kesehatan

--

MURATARA, SUMEKS.CO - Bupati Musi Rawas Utara, H Devi Suhartoni, berkesempatan temu ramah dengan tenaga kesehatan se-Kabupaten Musi Rawas Utara, yakni RSUD Rupit, Puskesmas, Puskesmas Pembantu dan Polindes. Kegiatan tersebut dipusatkan di Puskesmas Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara, Jumat 24 Februari 2023. 

Bupati Musi Rawas Utara, H Devi Suhartoni, mengatakan sangat mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang telah bekerja dengan baik dengan turun kelapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan se-Kabupaten Musi Rawas Utara yang telah bekerja dengan baik, dengan turun kelapangan memberikan pelayanan kepada masyarakat,"ucapnya. 

Dia mengatakan Pemerintah Daerah terus berupaya membenahi, memperbaiki dan memenuhi sarana dan prasarana fasilitas kesehatan di Kabupaten Musi Rawas Utara.

BACA JUGA:Junadhan Syapa Widyaksa dan Firdyah Firantika Terpilih Jadi Duta Lalu Lintas Ogan Ilir 2023

"Tahun ini Pemerintah Kabupaten akan mulai meningkatkan kompetensi dan kualitas tenaga kesehatan dengan mengikuti pelatihan pendidikan dengan bekerja sama dengan lembaga pendidikan, perguruan tinggi dan Rumah Sakit," jelasnya.

Oleh karena itu dia  meminta Kepala Dinas Kesehatan segera menindaklanjuti. Yang terpenting juga secara bertahap akan meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan.

"Secara bertahap akan meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan, melalui pemberian insentif nakes dokter di daerah terpencil seperti Puskesmas Pauh dan Muara Kulam, juga dengan tenaga kesehatan lainnya,"janjinya.

 Upaya katanya ini agar terdistribusi dan pemerataan nakes supaya  berminat di tempatkan di daerah tersebut. 

BACA JUGA:Bupati dan Gubernur Saksi Nikah ADC


--

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara ini telah menaikkan honor tenaga kesehatan TKS tahun ini, dan akan ditingkatkan  dengan melihat kondisi keuangan daerah.

Bupati juga mengatakan bahwa, dia banyak menerima masukan dan usulan dari tenaga kesehatan diantaranya untuk meningkatkan sarana dan prasarana Puskesmas, Pustu dan Polindes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: