Pemkot Palembang Tegaskan tak Ada Penghapusan Tenaga Honorer

Pemkot Palembang Tegaskan tak Ada Penghapusan Tenaga Honorer

Ratu Dewa.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) menegaskan tidak ada penghapusan tenaga non ASN atau honorer di Kota Palembang. 

"Insya Allah tidak ada penghapusan untuk tenaga honorer, karena kita sangat butuh dan sangat membantu PNS dalam bekerja," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO, Rabu 22 Februari 2023.  

Ratu Dewa mengatakan, setidaknya ada 4.000 lebih tenaga honorer di lingkungan Pemkot Palembang. "Tapi, kami dari Pemkot Palembang masih menunggu petunjuk pusat," ujar Ratu Dewa. 

Ratu Dewa menegaskan, untuk langsung menghapus tenaga honor itu tidak mungkin. Karena, khawatir akan menganggu kinerja para tenaga honorer.

BACA JUGA:Heboh di Banyuasin, 2 Honorer Anak Pejabat Hanya Tempel Nama Tidak Pernah Ngantor, Masih Berstatus Pelajar

"Saya yakin, untuk menghapus semua tenaga honorer ini tidak mungkin. Semoga saja ada kebijakan yang bisa menguntungkan tenaga honorer ini," ungkap Ratu Dewa. 

Dia menambahkan Pemkot Palembang tetap akan melakukan evaluasi terhadap kinerja tenaga honorer. "Kalau memang ada yang lama tidak masuk tanpa keterangan, atau kinerjanya tidak bagus ini bisa evaluasi untuk tidak ada perpanjangan kontraknya," tegas Ratu Dewa. 

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenpanRB) menyiapkan 3 alternatif untuk menyelesaikan penataan tenaga honorer di Indonesia. Dikutip dari laman resmi menpan.go.id, gubernur, wali kota dan bupati bersama Menpan RB Abdullah Azwar Anas akan merumuskan sejumlah alternatif untuk tenaga honorer apabila jadi ada penghapusan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: