Giliran Pilot Dievakuasi, Total Sudah 5 Korban, Kabid Humas: Arahan Kapolda Jambi Minta Dahulukan Anak Buahnya

Giliran Pilot Dievakuasi, Total Sudah 5 Korban, Kabid Humas: Arahan Kapolda Jambi Minta Dahulukan Anak Buahnya

Kondisi Pilot AKP Ali Nurdin S Harahap setibanya di Posko Merangin.-Foto: dok/sumeks.co-

KERINCI, SUMEKS.CO - Satu lagi korban dari rombongan Kapolda Jambi yang berhasil dievakuasi, Selasa 21 Februari 2023 sekitar pukul 16.15 WIB. Yakni sang Pilot AKP Ali Nurdin S Harahap. Total sudah 5 korban berhasil dievakuasi.

Akan tetapi, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono sendiri belum dievakuasi. Sementara para korban yang berhasil dievakuasi sudah menuju berada di Posko Merangin untuk menjalankan observasi.

Selanjutnya mereka akan terbangkan ke Jambi untuk mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menerangkan soal pertanyaan yang beredar mengapa Kapolda Jambi tak kunjung dievakuasi. Padahal sebelumnya diinformasikan Irjen Pol Rusdi mengalami cedera paling berat.

BACA JUGA:4 Korban Berhasil Dievakuasi, Tidak Termasuk Kapolda Jambi

Dijelaskan Muliau, evakuasi para korban rombongan Kapolda itu dilakukan sesuai dengan arahan Kapolda Jambi sendiri.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi meminta Tim SAR mendahulukan evakuasi terhadap para anak buahnya terlebih dahulu.

"Perlu saya sampaikan, Bapak Kapolda sendiri sesuai arahannya agar Tim SAR melakukan evakuasi anak buahnya terlebih dahulu," kata Mulia, Selasa sore.

Sebelumnya evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan dari hutan Kerinci, mulai membuahkan hasil. Diketahui, sudah 4 orang korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan.

BACA JUGA:Kabut Tebal Masih Selimuti Hutan Kerinci, Evakuasi Kapolda Jambi Ditunda Lagi

Namun terkonfirmasi, diantara 4 korban itu tidak termasuk Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono. Kapolda Jambi belum dievakuasi.

Adapun keempat korban yang telah dievakuasi terlebih dahulu yakni Direskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yusdhistira, Dir Polair Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, co Pilot AKP Amos Freddy P Sitompul dan Ajudan Kapolda Jambi Briptu Muhadi Aditya.

Para korban sudah tiba di Posko Merangin diangkut menggunakan helikopter. Informasi terhimpun, proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan masih terkendala cuaca.

Evakuasi pertama dilakukan terhadap 2 korban yakni co pilot dan ajudan kapolda. Keduanya tiba di posko sekitar pukul 14.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: