Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo Terbang ke Jambi, Ikut Rapat Evakuasi Kapolda Jambi

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo Terbang ke Jambi, Ikut Rapat Evakuasi Kapolda Jambi

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat menaiki helikopter di lapangan helipad Pakri Senin. Foto: tangkapan layar instagram/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK ikut terbang ke Jambi untuk ikut membantu evakuasi Kapolda Jambi.

Kapolda Rachmad terbang ke Jambi menggunakan helikopter milik PT Sinar Mas bertolak dari lapangan Helipad Pakri Polda Sumsel, Senin 20 Februari 2023 siang.

Keberangkatan mantan Kapolda Jambi ini sempat direkam dan diposting di sejumlah akun instagram @polisi_sumsel dan akun pribadi Kapolda Sumsel serta di akun satwil jajaran.

Dalam video tersebut tampak Kapolda Sumsel dilepas oleh istri dan keluarga. Kapolda Sumsel didampingi Korspripim Kompol Emil Eka Putra dan ajudan.

BACA JUGA:Evakuasi Kapolda Jambi Dilanjutkan Selasa Pagi, Malam Ini Bermalam Didampingi Tim SAR

BACA JUGA:Update Evakuasi Kapolda Jambi Masih Terkendala Cuaca, Tim SAR dan Dokter Rawat Para Korban di Lokasi

Kapolda Sumsel, Kapolda Sumbar, dan istri Kapolda Jambi rapat lewat zoom di rumah dinas Bupati Merangin, pada Senin 20 Februari 2023.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Sonny, Senin malam pihaknya tengah melakukan rapat koordinasi dan langkah-langkah evakuasi para korban jatuhnya helikopter di Desa Tamiai, Kabupaten Kerinci.

"Ya, ada semua di sini, kami masih rapat dengan tim untuk membahas langkah evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan," kata Sonny.

Selain itu, kata Sonny jika tidak ada kendala dalam proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan, akan dilakukan perawatan sementara di posko yang berada di lapangan Koni Merangin.

BACA JUGA:Tak Ikut Terbang, Istri Kapolda Jambi Menanti Proses Evakuasi Sang Suami di Posko Merangin

BACA JUGA:Tim SAR Kesulitan Capai Lokasi Helikopter Kapolda Jambi yang Jatuh, Warga: Butuh 2 Hari Jalan Kaki

"Sifatnya emergency, perawatan pertama. Setelah itu nanti baru akan diterbangkan kembali, atau ke Rumah sakit Bhayangkara Jambi atau lansung diterbangkan ke Jakarta," singkat Sonny.

Untuk diketahui saat ini, Kapolda Sumsel, Kapolda Sumatra Barat,Istri Kapolda Jambi Kapolres Merangin, Bupati Merangin, wakil Bupati Merangin, Basarnas dan sejumlah pejabat lainnya tengah melakukan rapat koordinasi dan evaluasi terkait evakuasi Kapolda Jambi.(*dho/jambiindependent.co.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: