Pimpin Rapat Vicon, Kapolda Sumsel Tekankan Kesiapan Personel Satwil Jajaran Antisipasi Libur Panjang

Pimpin Rapat Vicon, Kapolda Sumsel Tekankan Kesiapan Personel Satwil Jajaran Antisipasi Libur Panjang

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menggelar rapat pimpinan.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menggelar rapat pimpinan yang berlangsung di ruang vicon gedung utama Presisi Mapolda Sumsel.

Kapolda didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain memimpin rencana pembersihan lahan (land clearing) di lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT Bumi Sawindo Permai (BSP).

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan mengatakan agenda penting dalam tersebut terkait rencana pembersihan lahan yang berada dalam wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) Operasi Produksi PT Bukit Asam, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, seluas 34 hektare oleh PT Bukit Asam. 

"Dalam rapat tersebut, Kapolda Sumsel memberikan arahan kepada jajaran, terkait beberapa hal penting serta mendengarkan penyampaian dan informasi dari Kapolres Muara Enim serta PJU Polda Sumsel," terang Suparlan. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Kirimkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten OKU

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tandatangani NPHD Pengamanan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

Selanjutnya, menekankan kepada Satwil jajaran antisipasi libur panjang dan Kesiapsiagaan personel jajaran Polda Sumsel selama libur panjang, terkait Harkamtibmas.

Selain itu Kapolda menekankan Kejajaran setelah menganev hasil sidak ke Polrestabes Palembang untuk mengecek kesiapsiagaan personel yang piket, serta perketatan pengamanan di Mako serta kehadiran Polri di tengah kegiatan masyarakat. 


Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menggelar rapat pimpinan yang berlangsung di ruang vicon.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Kapolda menekankan masalah harkamtibmas selama libur panjang serta pengamanan kegiatan masyarakat selama libur panjang, termasuk di pusat hiburan, tempat wisata, dan area rawan seperti jembatan yang rentan ambruk," ucapnya. 

Dalam arahannya Kapolda juga menekankan kepada Satwil untuk monitoring Proyek Strategis Nasional dan permasalahannya di lapangan.

BACA JUGA:Apresiasi Personel dan Masyarakat, Kapolda Sumsel Berikan 44 PIN Emas dan 31 Lembar Penghargaan

BACA JUGA:Atensi Sengketa Lahan, Kapolda Sumsel Tegaskan Tidak Boleh Lagi Terjadi Konflik di Sodong Mesuji OKI

Di antaranya antisipasi terhadap pungli, kendala ganti rugi lahan, dan penanganan setiap permasalahan yang muncul terkait proyek strategis nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: