Kapolda Sumsel Janji Akan Tindak Tegas Siapa Saja yang Ganggu Kamtibmas Selama Ramadan

Kapolda Sumsel Janji Akan Tindak Tegas Siapa Saja yang Ganggu Kamtibmas Selama Ramadan

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memimpin patroli gabungan dan berjanji memberikan tindakan tegas dan penangkapan kepada para pelaku yang menggangu Kamtibmas. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memimpin apel patroli gabungan Sabtu, 16 Maret 2023 malam.

Patroli tersebut untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman dan damai selama bulan suci Ramadan, termasuk mengantisipasi adanya aksi tawuran, balap liar, dan kejahatan lainnya.

Apel patroli gabungan yang digelar oleh Polrestabes Palembang ini dilaksanakan di halaman DPRD Kota Palembang.

Kapolda Sumsel mengatakan patroli gabungan untuk menunjukkan kepada masyarakat Palembang bahwa pihaknya serius untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

BACA JUGA:Razia Gabungan di Ruas Jalan di Palembang, Puluhan Motor hingga Mobil Diamankan

BACA JUGA:Cegah Aksi 3C Selama Bulan Ramadan, Samapta Polda Sumsel Fokuskan Patroli KRYD

"Kami mengimbau kepada masyarakat, lebih khususnya peran para orang tua untuk mengawasi anak anaknya. Karena kejadian tawuran dan balap liar semakin marak," kata Kapolda. 

Selain itu, kata dia, juga peran Ketua RT dan RW diharapkan untuk mengingatkan warganya, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk di bulan Ramadan.


Razia gabungan yang digelar untuk menunjukkan kepada masyarakat Palembang bahwa pihaknya serius untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polrestabes Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

"Kita akan memberikan tindakan tegas dan penangkapan kepada para pelaku yang menggangu Kamtibmas. Tidak ada lagi tawuran, balap liar, miras, narkoba. Mari kita jaga keberkahan dan kekhusyukan masyarakat beribadah di bulan Ramadan," tegas Kapolda.

"Tidak ada lagi yang bertentangan dengan nilai-nilai dan keberkahan di bulan Ramadan," tambah dia saat diwawancarai usai apel gelar pasukan.

BACA JUGA:Bersama Forkompimda, Kapolda Sumsel Patroli Skala Besar dengan Sepeda Motor, Pastikan Pemilu 2024 Aman

BACA JUGA:Sebelum Jabat Kasatlantas Polrestabes Palembang, Polwan Cantik Ini Terima Bantuan Sepeda untuk Patroli Wisata

Patroli gabungan kali ini melibatkan personel dari Polrestabes Palembang, Ditsamapta Polda Sumsel, Brimob, Denpom, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, dan Pol PP dan instansi terkait lainnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: