Kapolda Sumsel Janji Akan Tindak Tegas Siapa Saja yang Ganggu Kamtibmas Selama Ramadan

Kapolda Sumsel Janji Akan Tindak Tegas Siapa Saja yang Ganggu Kamtibmas Selama Ramadan

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memimpin patroli gabungan dan berjanji memberikan tindakan tegas dan penangkapan kepada para pelaku yang menggangu Kamtibmas. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Patroli Pos Pengamanan Nataru 2023/2024, Ini Pesan Wakapolres Ogan Ilir ke Personel yang Bertugas

BACA JUGA:Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Di antaranya di kawasan Simpang Lima DPRD Sumsel, Jalan POM IX Kecamatan Bukit Kecil, depan PSX Mall dan di Jalan Soekarno-Hatta Kecamatan IB I dan Kecamatan Sukarami Palembang.

Adapun kendaraan yang diamankan yakni sebanyak 62 unit kendaraan yang terdiri dari 55 unit kendaraan sepeda motor dan 7 kendaraan mobil.

AKBP Yenni menjelaskan, razia gabungan ini dititikberatkan untuk mengantisipasi balapan liar, tawuran maupun kendaraan yang tidak dilengkapi surat.

"Juga menyasar kepada aksi kejahatan lainnya seperti peredaran narkoba dan senjata tajam termasuk knalpot brong," ujar Yenni.

BACA JUGA:Ciptakan Ramadhan Aman dan Nyaman, Polres Muara Enim Gelar Razia Gabungan Skala Besar

BACA JUGA:Cegah Narkoba, Kemenkumham Sumsel Gelar Razia Gabungan

Terlabih kata dia, untuk memberikan rasa nyaman kepada warga Kota Palembang selama bulan suci Ramadan ini untuk menjalankan ibadah. 

"Kami mengimbau lebih baik di rumah saja dan hindari kegiatan yang bisa memancing kejahatan, maupun pelanggaran hukum,” ujar mantan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumsle ini.

Hingga kapan razia di rua jalan ini akan dilakukan? AKBP Yenni menegaskan pihaknya akan terus melakukan kegiatan patroli maupun razia secara rutin selama bulan Ramadan.

"Seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum (wilkum) Polrestabes Palembang setiap malam akan menggelar razia serupa," tandas Yenni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: