Kapolda Sumsel Janji Akan Tindak Tegas Siapa Saja yang Ganggu Kamtibmas Selama Ramadan

Kapolda Sumsel Janji Akan Tindak Tegas Siapa Saja yang Ganggu Kamtibmas Selama Ramadan

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memimpin patroli gabungan dan berjanji memberikan tindakan tegas dan penangkapan kepada para pelaku yang menggangu Kamtibmas. Foto: dokumen/sumeks.co--

Sebanyak 500 personel gabungan diterjunkan dalam gelar patroli gabungan TNI-POLRI beserta instansi terkait lainnya. Sebelumnya juga Direktorat Lalulintas Polda Sumsel menerjunkan 200 personel. 

"Karena saat ini adalah bulan puasa Ramadan, jadi sasaran utama patroli gabungan TNI-POLRI serta instansi terkait lainnya adalah, aksi tawuran antar kelompok dan balap liar serta melaksanakan razia sajam, senpi, miras, petasan dan narkoba," beber Kapolda. 

Kapolda Sumsel juga menghimbau kepada masyarakat kota Palembang khususnya anak-anak dan remaja, dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Apes, Warga Lempuing Jaya OKI Kedapatan Bawa Paket Sabu-Sabu Saat Polisi Patroli KRYD

BACA JUGA:Jalan Baru Dijadikan Ajang Balap Liar, Warga Cengal OKI Inginkan Patroli Rutin

"Boleh berkumpul akan tetapi jangan sampai melakukan hal-hal atau tindakan yang membahayakan masyarakat lainnya, beribadahlah semaksimal mungkin. Semoga, kita bisa bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan masyarakat yang ada di wilayah kota Palembang," tutupnya.

Ikut hadir langsung dalam apel gabungan itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr Harryo Sugihartono, Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwati SE, Kasatlantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty SIK, Kabag Ops AKBP Sutrisno, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasi Propam, Kasi Humas, dan seluruh Kapolsek jajaran Polrestabes Palembang.

Petugas gabungan dari Polrestabes Palembang di-backup sejumlah Satker Polda Sumsel menggelar razia di sejumlah ruas jalan.

Razia gabungan ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan kriminal termasuk aksi tawuran antar kelompok, balap liar dan knalpot brong.

BACA JUGA:Respon Jumat Curhat, Personel Polsek Cengal Patroli Cegah Balap Liar di Jalan yang Baru Selesai Dicor

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan, Tim Perintis Presisi Samapta Polres Ogan Ilir Patroli 24 Jam di Jalinsum

Petugas gabungan yang diterjunkan untuk menggelar razia kendaraan ini dipimpin langsung Kasatlantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty SIK. 

Dibawah komando pimpinan yang baru, AKBP Hj Yenni Diarty,SIK jajaran Satlantas Polrestabes Palembang langsung tancap gas.

Hasilnya dari razia gabungan yang dilakukan pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam hingga Minggu, 17 Maret 2024 dini hari, petugas mengamankan roda dua (R2) dan roda empat (R4). 

Adapun sasaran jalan yakni ruas-ruas jalan yang selama ini kerap dijadikan sebagai lokasi balap liar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: