Kapolda Sumatera Selatan dan Kapolda Sumatera Barat Ikut Kolaborasi Proses Evakuasi Kapolda Jambi

Kapolda Sumatera Selatan dan Kapolda Sumatera Barat Ikut Kolaborasi Proses Evakuasi Kapolda Jambi

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat berada di Merangin, Jambi Selasa pagi. Foto: dokumen/sumeks.co--

JAMBI, SUMEKS.CO - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono saat ini berada di Kabupaten Merangin, Jambi.

Dua Kapolda wilayah Sumatera ini datang ke Kabupaten Merangin, Jambi dengan menggunakan helikopter.

Kedatangan Kapolda untuk melakukan kolaborasi terkait proses evakuasi helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang mendarat darurat di Desa Tamiai, Kabupaten Kerinci.

Selain Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Irjen Suharyono, hadir juga Istri Kapolda Jambi Rena Rusdi Hartono.

BACA JUGA:Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo Terbang ke Jambi, Ikut Rapat Evakuasi Kapolda Jambi

Diketahui, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengalami cidera patah tangan akibat insiden pendaratan darurat helikopter di kawasan hutan Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi, Minggu 19 Februari 2023.

Kapolda Jambi dan rombongan saat ini dalam proses evakuasi oleh tim lapangan. 

“Dari informasi yang kita dapat dari Polda Jambi yang datang dari Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta, yang juga satu penumpang heli,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Selasa 21 Februari 2023.

Supriadi mengatakan, Bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK ikut terbang ke Jambi untuk  membantu evakuasi.

BACA JUGA:6 Helikopter Tim SAR Disiapkan Untuk Evakuasi Kapolda Jambi Hari Ini, Kapolri Pantau Langsung

Diketahui, Helikopter yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci Minggu.

Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 membawa Kapolda Jambi beserta rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci. 

Adapun penumpang helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: