Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Dibawa ke Posko Merangin Kemudian Langsung Diterbangkan ke Jambi

Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Dibawa ke Posko Merangin Kemudian Langsung Diterbangkan ke Jambi

Ilustrasi--

KERINCI, SUMEKS.CO - Akhirnya proses evakuasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono berhasil dilakukan. Evakuasi Kapolda Jambi berhasil dilakukan sekitar pukul 16.40 WIB.

Irjen Rusdi dievakuasi dengan metode hoisting atau diangkat ke helikopter dengan teknik rafling. Kapolda Jambi diikat erat di dalam tandu. Saat pengangkatan, Kapolda didampingi seorang personel TNI.

Dari video yang beredar, proses evakuasi berlangsung cukup dramatis. Personel TNI bukan hanya bertugas memegang erat tandu Kapolda saat pengangkatan ke helikopter. Personel TNI juga berfungsi sebagai pemberat beban agar tandu tidak liar.

Dalam video itu, tandu Kapolda Jambi dan personel TNI tersebut berputar puluhan kali karena derasnya angin dari baling-baling helikopter.

BACA JUGA:Giliran Pilot Dievakuasi, Total Sudah 5 Korban, Kabid Humas: Arahan Kapolda Jambi Minta Dahulukan Anak Buahnya

Setelah berhasil diangkat, Kapolda Jambi langsung diterbangkan ke Posko Merangin untuk diobservasi. Kemudian setelahnya langsung bertolak ke RS Bhayangkara Jambi.


Tangkapan layar video Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono divakuasi menggunakan tandu didampingi personel TNI diangkat ke helikopter.--

Menurut informasi, selain mengalami patah tangan, Irjen Pol Rusdi juga mengalami cedera di bagian punggung. Sehingga menyulitkannya untuk bergerak, apalagi berdiri.

Karena itu Kapolda Jambi menjadi satu-satunya korban yang dievakuasi secara hoisting tandu ke helikopter.

Sebelumnya 5 korban dari rombongan Kapolda Jambi yang berhasil dievakuasi, sekitar pukul 16.15 WIB. 

BACA JUGA:4 Korban Berhasil Dievakuasi, Tidak Termasuk Kapolda Jambi

Akan tetapi saat itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono sendiri belum dievakuasi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menerangkan soal pertanyaan yang beredar mengapa Kapolda Jambi tak kunjung dievakuasi. Padahal sebelumnya diinformasikan Irjen Pol Rusdi mengalami cedera paling berat.

Dijelaskan Muliau, evakuasi para korban rombongan Kapolda itu dilakukan sesuai dengan arahan Kapolda Jambi sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: