Bocah yang Tenggelam di Sungai Musi Palembang Ditemukan Tim SAR Gabungan Mengapung Tak Bernyawa

Bocah yang Tenggelam di Sungai Musi Palembang Ditemukan Tim SAR Gabungan Mengapung Tak Bernyawa

Bocah yang tenggelam di Sungai Musi Palembang akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tak bernyawa.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pencairan terhadap bocah 7 tahun yang tenggelam di Sungai Musi Dermaga 3/4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I PALEMBANG akhirnya membuahkan hasil.

Korban berhasil ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia mengapung di radius sekitar 50 meter dari lokasi awal korban dinyatakan tenggelam, pada Kamis malam 22 Agustus 2024 sekitar pukul 19.45 WIB.

Keberhasilan sudah ditemukannya korban tersebut dipercaya oleh warga sekitar tidak terlepas dari campur tangan beberapa pawang atau orang yang dipercaya memiliki ilmu supranatural turut melibatkan diri  dalam proses pencarian.

"Tadi beberapa pawang bersama petugas SAR bekerja sama mencari keberadaan bocah yang tenggelam, sebelum pencarian salah seorang pawang sempat berdiam diri di atas dermaga seolah sedang ritual dan tak lama beberapa menit kemudian korban terlibat muncul ke atas permukaan air," ujar Een (39), warga sekitar yang turut terlibat dalam proses pencarian.

BACA JUGA:Terus Dicari Tim SAR, Orang Tua Bocah yang Tenggelam di Sungai Musi Berharap Anaknya Ditemukan

BACA JUGA:Bermain di Atas Tongkang, Bocah 6 Tahun Tenggelam di Sungai Musi, Tim SAR Terjunkan Rescue

Melihat korban muncul ke permukaan, sambung Een tim SAR yang sedang menyisir aliran sungai menggunakan speedboat langsung mendekat ke arah korban dan mengevakuasinya.

"Sekarang korban sudah dibawa ke rumah duka, tadi terlihat sekali pihak keluarga sangat kehilangan  atas apa yang menimpah korban," tutur Een menceritakan.


Bocah yang tenggelam di Sungai Musi Palembang akhirnya ditemukan tim SAR gabungan.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Sementara, seorang bapak-bapak yang dipercaya warga sebagai pawang mengatakan jika ini semua berkat pertolongan Allah SWT sang pencipta, dirinya hanya ikhtiar meminta pertolongan Allah dalam menemukan korban.

"Ini semua berkat pertolongan Allah, kita hanya berusaha, insyaAllah tak lama lagi korban akan ditemukan," ujar pria yang belum diketahui namanya ini saat memberikan penjelasan kepada pihak keluarga sebelum korban berhasil ditemukan.

BACA JUGA:Momen HUT Kemerdekaan RI ke-79, 2 Pelajar Tenggelam di Aliran Sungai Musi dan Irigasi Bendungan Kelingi

BACA JUGA:Pamit Nonton Pawai Gerak Jalan, Pelajar SMP Tenggelam di Sungai Lematang Tim SAR Lakukan Pencarian

Masih di tempat yang sama, Kasi Operasi Kantor SAR Palembang Manca Rahwanto mengatakan proses pencarian terhadap korban di bagi menjadi dua tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: