Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Dibawa ke Posko Merangin Kemudian Langsung Diterbangkan ke Jambi

Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Dibawa ke Posko Merangin Kemudian Langsung Diterbangkan ke Jambi

Ilustrasi--

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi meminta Tim SAR mendahulukan evakuasi terhadap para anak buahnya terlebih dahulu.

BACA JUGA:Helikopter yang Membawa Gubernur Jambi Al Haris Mendarat Darurat di Merangin

"Perlu saya sampaikan, Bapak Kapolda sendiri sesuai arahannya agar Tim SAR melakukan evakuasi anak buahnya terlebih dahulu," kata Mulia, Selasa sore.

Sebelumnya evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan dari hutan Kerinci, mulai membuahkan hasil. Diketahui, sudah 4 orang korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan.

Namun terkonfirmasi, diantara 4 korban itu tidak termasuk Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono. Kapolda Jambi belum dievakuasi.

Adapun keempat korban yang telah dievakuasi terlebih dahulu yakni Direskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yusdhistira, Dir Polair Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, co Pilot AKP Amos Freddy P Sitompul dan Ajudan Kapolda Jambi Briptu Muhadi Aditya.

BACA JUGA:Juru Bicara JK: Awalnya Kapolda Jambi Ingin Bareng ke Kerinci dari Jakarta

Para korban sudah tiba di Posko Merangin diangkut menggunakan helikopter. Informasi terhimpun, proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan masih terkendala cuaca.

Evakuasi pertama dilakukan terhadap 2 korban yakni co pilot dan ajudan kapolda. Keduanya tiba di posko sekitar pukul 14.30 WIB.

Selanjutnya Direskrimum dan Dir Polair Polda Jambi menyusul dari helikopter kedua tiba di posko sekitar pukul 15.15 WIB.

Para korban transit di Posko Merangin, sebelum diterbangkan lagi ke Bandara Sultan Thaha Jambi. Selanjutnya untuk mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara Jambi.

Dengan dievakuasinya 4 korban ditambah pilok, artinya masih ada 3 korban lainnya yang belum dievakuasi, termasuk Kapolda Jambi. Yakni Koorspripim Kapolda Jambi Kompol Ayani, dan Mekanik Aipda Susilo.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diketahui telah bertolak ke Jambi untuk memantau langsung proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan.

Keberangkatan Kapolri didampingi sejumlah pejabat utama Mabes Polri. Diantaranya Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri, As SDM Irjen Wahyu Widada, Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo dan lainnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: