4 Korban Helikopter Jatuh di Kerinci Jambi Sudah Bisa Pulang

4 Korban Helikopter Jatuh di Kerinci Jambi Sudah Bisa Pulang

Evakuasi rombongan Kapolda Jambi. Foto: tim lanud SMH--

SUMEKS.CO, Bagaimana nasib korban kecelakaan helikopter di perbukitan Desa Tamiai, Kerinci? Alhamdulillah sebanyak 4 korban telah selesai menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi dan telah pulang ke rumah masing-masing, Senin 27 Februari 2023 .

Menurut Kabid Humas Polda Jambi, Kombes. Pol. Mulia Prianto , dari 6 korban Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi dan rombongan yang menjalani perawatan di RS Bhayangkara Jambi, 4 di antaranya sudah selesai menjalani perawatan.

"Dari 6 orang yang dirawat di RS Bhayangkara Jambi, ada 4 orang yang telah pulang ke rumah," jelas Kabid Humas Polda Jambi, dilansir dari medcom.id.

4 orang tersebut yakni Dir Reskrimum Polda Jambi, Kombes. Pol. Andri Ananta Yudhistira, Dir Polairud Polda Jambi, Kombes. Pol. Michael Mumbunan, Koorspripim, Kompol. Ayani, dan mekanik helikopter, Aipda. Susilo.

BACA JUGA:Polisi Bakal Investigasi Penyebab Heli Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Kerinci

Sementara itu, terdapat 2 orang yang masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Jambi yakni Pilot, AKP. Ali Nurdin S. Harahap, dan co-Pilot, AKP. Amos Freddy P Sitompul.

Kabid Humas Polda Jambi menjelaskan, 4 orang tersebut sudah dipulangkan karena kondisi sudah sangat membaik. Sementara dua orang lagi dalam masa pemulihan dan pengobatan dari tim dokter di RS Bhayangkara.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., dan ajudannya, Briptu. Muhardi Aditya sedang menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

BACA JUGA:Kapolda Rachmad Apresiasi Capten Pilot Helikopter Polda Sumatera Selatan yang bantu Evakuasi Kapolda Jambi

Kapolda Jambi telah menjalani operasi bagian vertebra atau ruas tulang belakang dan lokasi sendi.

Kabid Humas Polda Jambi menyebutkan, kondisi Kapolda dan ajudannya saat ini sudah semakin membaik dan masih dalam pengawasan tim dokter untuk pemulihan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: