Helikopter yang Membawa Gubernur Jambi Al Haris Mendarat Darurat di Merangin

Helikopter yang Membawa Gubernur Jambi Al Haris Mendarat Darurat di Merangin

Gubernur Jambi Al Haris memantau cuaca di sekitar Bukit Tamiai Merangin. Foto : Humas Provinsi Jambi/jambiekspres.co.id--

JAMBI, SUMEKS.CO - Helikopter yang membawa Gubernur Jambi Al Haris mendarat darurat di Desa Renah Edan, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin pada Selasa 21 Februari 2023.

Helikopter tersebut bertolak dari Kerinci hendak ke Merangin. Semestinya helikopter itu akan mendarat di Stadion Merangin. 

Namun karena hujan lebat, pilot memilih Desa Renah Edan untuk melakukan pendaratan. 

Hal tersebut dibenarkan Gubernur Jambi Al Haris saat dikonfirmasi via telpon seluler. Al Haris mengakui dirinya disarankan Danrem naik heli ke Merangin karena ada Heli yang akan pulang ke Merangin. 

BACA JUGA:Kabut Tebal Masih Selimuti Hutan Kerinci, Evakuasi Kapolda Jambi Ditunda Lagi

Namun, Gubernur Jambi meyakinkan kondisi heli yang ditumpanginya tak ada masalah, hanya mendarat tenang seperti biasa saja. 

"Karena cuaca buruk hujan, sehingga pilot menyimpulkan bahwa untuk keselamatan kami beliau memilih untuk tidak berlabuh di Stadion Merangin dan Memilih berlabuh di lapangan sepakbola Desa Renah Edan," katanya. 

Gubernur Jambi sebelumnya berada di Kerinci dalam rangka meninjau proses evakuasi Kapolda Jambi. 

Al Haris bertolak dari lapangan PLTA Kerinci, terbang menuju Bangko untuk berkoordinasi dengan Kapolda Sumsel dan Wakapolda Jambi. 

BACA JUGA:Kapolda Sumatera Selatan dan Kapolda Sumatera Barat Ikut Kolaborasi Proses Evakuasi Kapolda Jambi

Sebelum berangkat, ia mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk mendoakan kelancaran evakuasi Kapolda Jambi beserta rombongan hari ini.

“Jadi Insyaallah hari ini kita usahakan evakuasi, sebab heli yang jatuh sudah ditemukan lokasinya dari kemarin dan di lokasi pun sudah siap, sudah banyak anggota disana,” kata Al Haris pada Selasa 21 Februari 2023.

“Agar hari ini tim gabungan dimudahkan Allah SWT untuk mengevakuasi Helikopter Kapolda Jambi bersama rombongan,” tutur Haris.(aba/jambiekspres.co.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambiekspres.co.id